Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan bisa di lakukan dengan cara yang mudah tanpa hapus aplikasi yang sudah terpasang di HP Android atau iphone.

Kenapa tidak bisa mengirim pesan di WA padahal jaringan bagus ? salah satu pertanyaan yang aneh tapi ternyata menjadi masalah karena bisa aplikasi yang kalian gunakan sedang butuh pembaharuan.

Cara mengatasi wa error tidak bisa masuk sebelumnya penulis telah mengulas secara tuntas dan mudah sekali untuk kalian coba.

Sebenarnya ada beberapa pengguna yang ada rencana ingin di ubah pengaturannya agar wa tidak bisa menerima pesan secara sengaja di menu privasi.

Untuk yang bisa menerima pesan tapi tidak bisa mengirim pesan karena aplikasi yang digunakan oleh pengguna sedang error baik perbaikan atau sedang dilakuka proses pembaruan.

Penyebab whatsapp tidak bisa mengirim pesan di HP Android maupun iPhone ada beberapa masalah pada perangkat yang digunakan atau aplikasi sedang mengalami error.

Tak hanya di versi mobile saja, namun whatsapp web tidak bisa mengirim pesan bisa terjadi apabila pihak aplikasi sedang melakukan proses perbaikan.

Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Mengirim Pesan di Android dan iPhone

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Kalian tak perlu khawatir untuk cara mengatasi whatsapp error yang belum atau tidak bisa mengirim pesan karena pada kesempatan kali penulis akan memberikan trik dan tips yang ampuh.

Tidak bisa mengirim pesan salah satu masalah di wa yang menjengkelkan karena tak dapat menggunakan aplikasi seperti pada biasanya.

WhatsApp sebagai aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna sudah menjadi hal yang wajar ketika aplikasi sedang mengalami error.

Lalu bagaimana cara mengatasi whatsapp yang tidak bisa mengirim pesan yang terjadi pada akun nomor wa, silahkan simak pada postingan dibawah ini cara mengatasinya :

1. Update Aplikasi

Update Aplikasi

Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan yang mudah yaitu dengan melakukan update aplikasi yang digunakan baik lewat google play store atau app store

Jika aplikasi  butuh pembaharuan, maka dalam penggunaannya menjadi bermasalah salah satunya tidak dapat mengirim pesan ke kontak teman baik lewat chat pribadi maupun group.

Untuk itu, silahkan kalian periksa apakah aplikasi membutuhkan update atau tidak sehingga dapat mencegah informasi mengenai pembahruan.

2. Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Cara untuk mengatasi WA tidak bisa mengirim pesan yang ampuh tanpa harus hapus aplikasi dengan melakukan periksa jaringan yang kalian gunakan

Jika menggunkan paket data, silahkan periksa kuota data yang digunakan  atau mengaktifkan mode air plane selama kurang lebih 7 menit

Jika kalian menggunakan wifi, silahkan ganti passoword atau melakukan proses reset modem yang digunakan di rumah atau kantor

Periksa jaringan menjadi peranan penting untuk di cek jika mengalami whatsapp tidak bisa mengirim pesan padahal sinyal bagus.

3. Restart HP

Restart HP

Jika masalah masih error, silahkan  lakukan proses restart HP untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik di versi Android maupun iPhone.

Dalam proses restart jangan lupa untuk mematikan jaringan koneksi internet dalam jenis apapun di perangkat

Setelah HP  hidup, jangan langsung membuka aplikasi apapun ataupun menghidupkan koneksi internet, namun kalian diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 10 menit supaya HP bisa kembali normal dan tidak bisa mengirim pesan bisa kembali normal seperti pada umumnya.

Silahkan ikuti tiga cara diatas untuk mengatasi WA tidak bisa mengirim pesan di HP Android dan iPhone dengan mudah.

Baca Juga : Cara Mengamankan WhatsApp Agar Tidak disadap Tanpa Root

Itulah Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan yang mudah untuk kalian lakukan di HP Android dan iPhone.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.