Mengamankan WhatsApp agar tidak di sadap oleh orang lain (yang tidak bertanggung jawab) salah satu metode yang harus kalian lakukan supaya dalam penggunaan aplikasi tetap aman.

WhatsApp salah satu aplikasi sosial media yang mulai banyak digunakan untuk alat komunikasi yang ringan karena ukuran paltform tidak mencapai 50MB baik di google paly store ataupun di app store.

Sehingga keamanan agar tidak di sadap sangat di perlukan. dikhawatirkan data yang terdapat di dalam perangkat di curi oleh para hacker.

Mengamankan akun whatsapp tidak perlu menambah aplikasi tambahan atau tanpa root karena kalian cukup menggunakan pengaturan bawaan yang terdapat di smartphone.

Meskipun di aplikasi sudah WA sudah tersedia fitur end-to-end, namun security atau keamanan menjadi hal penting yang harus dijaga oleh kalian sendiri.

Cara Mencegah WhatsApp Disadap Orang Lain

Mengamankan WhatsApp Agar Tidak disadap Tanpa Root

Sebenarnya, mencegah memang lebih baik dari pada memperbaiki salah satunya yang terjadi di aplikasi sosial media WhatsApp.

Sadap yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung memang sudah di rencakan secara sengaja pada sebelumnya.

Untuk mencegah salah satunya dengan mengunci aplikasi serumit mungkin dengan tidak menggunakan tanggal lahir kalian sendiri.

Tanda tanda whatsapp disadap seperti mendapatkan kiriman OTP di pesan, mengirim chat sendiri, pesan telah dibaca, terlihat online, aplikasi sering mengalami error dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara mengamankan WhatsApp agar tidak di sadap oleh orang lain atau para hacker yang mudah, silahkan ikuti trik dan tips dibawah ini :

Keluar dari WhatsApp Web

WA Web

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk mengamankan wa agar tidak disadap dengan selalu ingat keluar dari WhatsApp.

Biasanya, para hacker lebih mudah menyadap akun WhatsApp jika pengguna sering membuka aplikasi di perangkat desktop (WhatsApp Web).

Ditambah jaringan yang digunakan di luar atau tempat umum seperti cafe, warkop yang ramai atau membuka situs yang menggunakan IP angka.

Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Menu Verifikasi 2 Langkah

Mencegah akun whatsapp agar tidak disadap dengan mengaktifkan atau aktifkan verifikasi dua langkah yang tak jauh berbeda dengan gmail.

Verifikasi Dua Langkah yang terdapat di WhatsApp merupakan fitur yang sangat membantu pengguna dalam penggunaanya. Untuk caranya sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi WA seperti pada umumnya.
  • Kemudian, klik icon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas.
  • Pada halaman yang tampil, pilih setelan.
  • Klik menu akun
  • Pilih verifikasi dua langkah
  • Kemudian kalian akan diminta kode sandi 2SV
  • Jika sudah, klik simpan.
  • Selesai.

Dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah, para hacker akan lebih kesulitan untuk membobol akun kalian atau bahkan tidak bisa masuk.

Mengaktifkan Sidik Jari

Menu Sidik Jari

Selanjutnya, Akun WhatsApp  agar tidak di sadap oleh orang dengan Mengaktifkan Sidik Jari di aplikasi WA ataupun lewat pengaturan perangkat.

Sidik Jari salah kunci keamanan aplikasi yang sudah hadir di beberapa perangkat ponsel model sekarang ini. untuk caranya sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi wa
  • Selanjutnya, klik icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Pada menu yang tampil, klik privasi
  • Kemudian, pilih sidik jari
  • Silahkan aktifkan atau hidupkan.
  • Maka nantinya, akan ada perintah untuk merekam jari tangan kalian.
  • Tunggu proses pemindahan.
  • Selesai.

Dalam proses kunci sidik jari, kalian bisa mengatur kunci secara otomatis mulai dari segera, setelah 1 menit, setelah 30 menit hingga 1 jam lebih.

Dari ketiga cara diatas, sangat perlu kalian lakukan supaya wa tetap aman di guanakn dan orang lain lebih susah untuk menerobos akun kalian.

Baca Juga : Cara Mengirim Lokasi Palsu di WhatsApp Tanpa Root

Itulah Cara Mengamankan WhatsApp Agar Tidak disadap Tanpa Root sehingga kalian tak perlu lagi khwatir untuk datanya di curi oleh para penyadap.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.