Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Tanpa Uninstall di HP Android dan iPhone dapat kalian lakukan dengan cara yang mudah. 

Ada beberapa pengguna yang mengalami whatsapp kadaluarsa tidak bisa di update baik di google play store atau app store.

Sehingga membuat pengguna WA menjadi kebingungan untuk mengatasi hal tersebut di perangkat yang digunakan.

Whatsapp kadaluarsa 2022 di iPhone dan android sudah menjadi hal biasa terjadi karena melihat angka pengguna di tahun ini sudah mencapai angka 200juta lebih di lansir dari penelusuran google.

Sebenarnya mengunduh whatsapp yang kadaluarsa salah satu trik yang ampuh untuk kalian coba namun terkadang ada sebagian yang tidak bisa dilakukan.

Untuk ciri2 wa kadaluarsa seperti lemot atau ngelag ketika sedang membuka aplikasi WhatsApp dan ada yang bisa mengalami keluar sendiri.

Cara melihat kadaluarsa whatsapp yaitu dengan membuka aplikasi wa seperti pada umumnya di perangkat.

Alasan whatsapp bisa kadalursa karena aplikasi melakukan proses pembaharuan terhadapat tampilan dan mencegah aplikasi yang sedang error baik terkena virus atau kesalahan sistem.

Cara Mengatasi WA Kadaluarsa di Android dan iPhone

Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Tanpa Uninstall

Cara mengatasi whatsapp kadaluarsa tanpa update di android dan iPhone sudah mulai banyak di lakukan seluruh pengguna agar tidak menambah ruang penyimpanan internal ataupun ram.

Sebenarnya, mengatasi whatsapp kadaluarsa tanpa play store dan app store dengan melakukan pembaharuan di situs resmi wa secara gratis.

WA atau WhatsApp merupakan aplikasi sosial yang mulai banyak digunakan oleh seluruh belahan dunia untuk komunikasi, hiburan ataupun memberikan informasi.

Sehingga ketika aplikasi mengalami kadaluarsa sudah menjadi hal yang wajar atau lumrah ketika hendak menggunakannya.

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan trik bagaimana cara mengatasi whatsapp kadaluarsa tidak bisa di update dengan mudah, diantaranya sebagai berikut :

Mengubah Tanggal dan Waktu

Menu Pengaturan Tanggal dan Waktu

Cara mengatasi whatsapp kadalursa tanpa update aplikasi dengan mengubah tanggal dan waktu di perangkat HP kalian secara otomatis atau manual.

Jika tanggal dan waktu di HP tidak sesuai, maka pengggunaan aplikasi menjadi tidak normal salah satunya di whatsapp kadaluarsa.

Untuk itu, silahkan kalian cek dan periksa di menu pengaturan apakah tanggal dan waktu dengan format zona dengan hari sekarang ini.

Tanggal dan waktu menjadi peranan penting ketika hendak menjalankan aplikasi WhatsApp agar bisa normal kembali seperti pada umumnya.

Bersihkan Data Aplikasi

Menu Hapus Data Aplikasi

Tanpa update di google play store atau app store, mengatasi wa kadalursa dengan cara hapus data aplikasi di menu kelola apk di HP.

Hapus data aplikasi bisa kalian lakukan secara keseluruhan baik history ataupun data cache penggunaan paltform wa.

Mesikpun ukuran data dari aplikasi tidak besar, namun efek dalam penggunaan menjadi tidak normal salah satunya mengalami corrupt (kadaluarsa).

Untuk itu, silahkan kalia hapus data aplikasi dan setelah itu silahkan lakukan restart smartphone baik di Android maupun iPhone.

WA Bisnis

Menggunakan WA Bisnis

Silahkan kalian install aplikasi WA bisnis jika mengalami whatsapp kadaluarsa yang ampuh untuk kalian coba.

Dengan WA bisnis, maka penggunaan aplikasi bisa kalian olah seperti pada umumnya tanpa harus hapus aplikasi atau ganti nomor.

Sehingga sangat membantu dengan adanya whatsapp bisnis yang bisa digunakan dalam satu perangkat android maupun iPhone.

Dari ketiga cara diatas, silahkan coba agar WA kadaluarsa bisa kalian gunakan kembali dengan nomor yang sama tanpa update aplikasi.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Itulah Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Tanpa Uninstall yang mudah sekali untuk kalian coba jika mengalami pada akun nomor WA kalian.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.