Instagram Tiak Bisa Lokasi merupakan masalah yang menjadi penyebab kalian kebingungan karena tidak dapat memberikan informasi mengenai titik atau mencari titik di maps.

Sebenarnya, Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi sangat mudah dan gampang sekali baik di HP Android maupun iPhone.

Tag lokasi yang terdapat di aplikasi Instagram tidak bisa digunakan bisa terjadi jaringan yang digunakan sedang lemah atau aplikasi sedang mengalami error.

Instagram salah satu aplikasi sosial media yang mulai banyak digunakan oleh seluruh kalangan anak muda dalam dunia hiburan ataupun komunikasi yang baik.

Dengan adanya menu atau fitur tag lokasi di Instagram sangat mempermudah kalian dalam memberikan lokasi kepada pengguna lain.

Cara Mudah Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi

Tidak Bisa Tag Lokasi akan terjadi ketika kalian sedang menjalankan apliaksi Instagram baik feed maupun story di halaman.

Sehingg ketika terjadi kesalahan atau tidak dapat digunakan menjadi masalah ketika saat memberikan lokasi kepada pengguna lain.

Berikut dibawah ini Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi yang mudah di HP Android atau iPhone degan ampuh. diantaranya sebagai berikut :

Pengaturan Perizinan Aplikasi

Menu Perizinan Aplikasi

Pada saat proses penginstalan atau pemasangan aplikasi yang baru akan muncul sebuah jendela izinkan aplikasi menggunakan lokasi, namun terkadang kalian mengabaikan ketika ada perintah tersebut.

Untuk itu, silahkan kalian ubah settingan izin aplikasi yang terdapat di perangkat supaya nantinya dapat memuat lokasi. untuk caranya sebagai berikut :

Langkah pertama untuk mengatasi instagram tidak bisa live, membuat postingan ataupun storyyaitu dengan mengaktifkan perizinian aplikasi yang terdapat di HP. 

  • Silahkan buka menu pengaturan 
  • Selanjutnya, klik aplikasi.
  • Pada menu yang tampil, kik kelola aplikasi.
  • Silahkan cari aplikasi Instagram
  • Setelah itu, klik perizinan apk
  • Pada halaman yang muncul, izinkan lokasi
  • Pilih izinkan hanya saat aplikasi yang digunakan.
  • Jika sudah, silahkan kembali atau ke home page.
  • Selesai.

Setelah itu, coba close dari aplikasi instagram dan kemudian buka kembali. lalu lakukan dengan menambahkan atau tag lokasi di IG baik pada feed ataupun story.

Fitur perizinan aplikasi di perangkat, sebenarnya dapat diatur dari segi akses lokasi Google Maps ke aplikasi salah satunya pada Instagram.

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Instagram tidak bisa tag lokasi dapat kalian atasi dengan cara update aplikasi baik di google play store ataupun di app store.

Jika aplikasi yang di gunakan oleh kalian butuh pembaruan, fitur yang terdapat dihalaman aplikasi dapat tidak berjalan dengan normal salah satunya yang terjadi di IG tidak dapat memuat lokasi.

Dengan melakuakn update aplikasi, kalian nantinya dapat menggunakan fitur terbaru yang diberikan oleh pihak aplikasi baik tampilan atau menunya.

Update aplikasi menjadi peranan penting dalam menjalankan aplikasi dalam jenis apapun salah satunya adalah Instagram.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Instagram Bisnis di HP Android dan iPhone

Itulah Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi yang sangat mudah sekali untuk kalian lakukan tanpa harus hapus aplikasi.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik kolom komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.