-->

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Di Bobol

tutorial mengembalikan akun IG menjadi pencarian yang meningkat karena pengguna akun sosial media ini sangat cepat populer...

Mengembalikan Akun Instagram Yang Bobol bisa kalian lakukan dengan cara yang mudah dan gampang sekali tanpa harus meminta bantuan ke orang lain.

Terkadang akun yang dibobol pernah terjadi atau mengalami masalah atau memang direncakan oleh para hacker untuk di sadap.

Sehingga tutorial mengembalikan akun IG menjadi pencarian yang meningkat karena pengguna akun sosial media ini sangat cepat populer.

Selain itu, ada beberapa pengguna yang ingin mengembalikan akun instagram yang dibobok karena ketika masuk di kunci atau meminta akses.

Kalian tak perlu khwatir atau mencari jasa mengambalikan akun ig yang di hack karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan cara yang ampuh untuk kalian coba sendiri.

Cara Mengembalikan Akun Instagram di Bobol

Mengembalikan Akun Instagram Yang Dibobol

Keamanan yang disediakan oleh pihak instagram sendiri sebenarnya sudah menjanjikan. Akan tetapi hal tersebut ternyata masih belum menjamin bahwa akun IG kalian aman dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Banyak orang diluar yang berusaha untuk mencari cara demi membobol atau mengahpus akun instagram incarannya kepada pihak developer.

Oleh karena itu kalian harus selalu hati-hati dan waspada untuk melakukan antisipasi supaya akun instagram kalian tidak dibobol oleh para hacker.

Trik dan Tips Mengamankan Akun Instagram Agar Tidak di Bobol

Sebelum lanjut, silahkan kalian ketahui atau catat untuk mengamankan akun instagram agar tidak dibobol karena ada banyak sekali yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan keamanan dari akun shingga tidak mudah masukin oleh tangan nakal orang hacker. diantaranya sebagai berikut:

  1. Membuat Password Susah atau Rumit
  2. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah
  3. Perangkat Pribadi di Amankan
  4. Keluar Saat Login di Perangkat Teman atau Orang Lain
  5. Jangan Mengesave Password di Browser
  6. Mengamankan Akun dengan Email
  7. Gunakan Verifikasi Nomor Telepon
  8. Daftarkan Centang Biru

Dengan mengikuti trik dan tips diatas, maka akun instagram kalian akan lebih sulit di hack oleh para hacker atau orang-orang yang nakal di luar sana.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack

Nah pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tutorial cara mengembalikan akun instagram yang kena hack. Bagi kalian yang akunnya kena hack, silahkan simak tutorial berikut ini dengan baik.

1. Kunjungi Privacy & Safety

Halaman Pelaporan

Ketika kalian mengetahui akun instagram kena hack, jangan ragu atau takut untuk meminta bantuan dari pihak Instagram kemudian pilih Privacy & Safety IG.

Dengan pililh I think my account has been hacked > Report it to us. Setelah itu kalian akan diberikan pertanyaan dengan menjawab dengan benar dan sejelasnya.

2. Impersonation Account

Impersonation Account

Setelah itu, silahkan ulangi langkah pertama, namun di bagian langkah kedua ini silahkan pilih menu Impersonation Account untuk melaporkan bahwa akun IG diambil alih oleh pihak orang lain.

Untuk melaporkan akun IG yang kena hack menggunakan cara ini, kalian mengharuskan untuk mengisi formulir yang disediakan oleh pihak aplikasi Instagram dengan email yang kalian gunakan pada awal mendaftar Instagram.

Jika sudah, langkah selanjutnya harus memasukkan nama yang sekarang ini sedang digunakan pada akun kalian yang terkena hack supaya pihak dari Instagram lebih mudah membantu mengembalikan akun Instagram yang kena bobol.

3. Proses Pelaporan

Halaman Pelaporan

Metode selanjuytnya yaitu dengan melaporkan ke pihak Instagram untuk memastikan jika memang ada tindakan pembobolan terhadap akun kalian benar.

Silahkan tulis, nama akun di kolom pencarian, yang ada malah muncul tulisan “user not found” apakah tersedia atau tidak.

Jika nama akun Instagram kalian tidak ditemukan di halaman tersebut,  jangan sesekali mencoba untuk membuat a akun Instagram yang baru menggunakan nama akun sama.

Di karenakn hal ini akan membuat pihak developer bingung membuat kalian seolah seperti orang yang mengehacak akun kalian.

4. Mengecek Email

Mengecek Email

Setelah melaporkan akun tersebut, silahkan cek email kalian yang digunakan. Apakah terdapat email masuk dari pihak Instagram atau tidak.

Jika iya, silahkan email masuk berkaitan dengan langkah yang pihak aplikasi berikan ikuti  untuk mengembalikan akun kalian, 

Biasnaya pihak Instagram akan menyuruh kalian untuk mengikut intruksi seperti berikut : tulis tangan nama akun,  nama lengkap dan kode dari Instagram pada lembaran kertas putih.

Setelah itu, kalian akan diminta  foto wajah dengan lembar kertas putih tersebut untuk melkaukan proses verifikasi bahwa kalian memang pemilik asili dari akun tersebut.

Dalam hal ini, usahakan posisi foto atau wajah kalian sesuai dengan yang diminta unggah oleh pihak  Instagram atau minimal foto tersebut mirip.

5. Buka Formulir Email

Buka Formulir

Setelah mengirimkan balasan email yang berisi verifikasi data, selanjutnya silahkan mengirim kalian email berisi form yang perlu isi dengan data diri kalian terutama foto dan copy ID.

Silahkan buka gmail dan kemudian balas dan isi email ini dengan jelas supaya akun bisa cepat dan mudah dikembalikan.

6. Tunggu Proses Pembalasan

Halaman Login

Waktu yang dibutuhkan untuk pelaporan sekitar  4 sampai dengan 7 hari oleh pihak Instagram membalas dan mengembalikan akun yang sebelumnya terkena hack menjadi milik kalian kembali.

Jika sudah mendapatkan kembali akun yang kena bobol, kalian sudah bisa menemukan kembali username pada kolom pencarian Instagram.

Silahkan kalian ikuti langkah-langkah pemulihan akun yang diinstruksikan pihak instagram sesuai dengan balasan terakhir dan kalian pun sudah siap menggunakan akun kalian kembali.

Baca Juga: Cara Melaporkan Akun Instagram Agar Hilang

Itulah Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Di Bobol yang mudah dan dijamin kembali apabila telah mengikuti trik diatas.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.