HP Android Tidak Terbaca Laptop dan Komputer adalah hal yang menjengkelkan ketika sedang memindahkan file atau media lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut dapat kalian lakukan sangtlah gampang sekali untuk kalian coba di perangkat.

Masalah HP Android tidak terdeteksi di laptop dan komputer ini ternyata banyak mengalami ketika sudah menghubungkan ke PC

Penulis sendiripun sering mengalami masalah error yang tidak terbaca atau terdeteksi di perangkat laptop atau komputer.

Sehingga pada kesempatan kali ini akan memberikan trik dan tips untuk mengatasi masalah error yang terjadi di HP Android dengan mudah.

Cara Mengatasi HP Android Tidak Terdeteski di PC

Cara Mengatasi HP Android Tidak Terbaca di Laptop dan Komputer

Ada banyak penyebab HP Android tidak terdeteksi di laptop dan komputer sehingga dalam memindahkan file menjadi terkendala.

Tak hanya itu saja, HP Android yng dipasang ke USB laptop atau komputer juga sering digunakan dalam perbaikan masalah seperti root, flash atapun reset.

Berikut dibawah ini cara mengatasi HP Android tidak terbaca dan terdeteksi ke PC dengan mudah, diantaranya sebagai berikut :

Memindahkan Ke Port USB Lainnya

Port USB

Cara pertama, silahkan kalian memindahkan ke port USB lainnya yang terdapat di laptop atau komputer agar bisa terbaca.

Dengan begitu masalah error yang tidak terbaca atau terdeteksi menjadi normal kembali seperti pada umumnya.

Port USB menjadi masalah jika kalian tidak dijaga dari kabel yang masuk atau debu (kotoran) yang masuk kedalam Port USB.

Menggunakan USB Yang Ori

USB Ori

Selanjutnya, menggunakan USB yang ori menjadi hal yang penting untuk kalian lakukan ketika masalah HP Android tidak terbaca di laptop atau komputer.

USB yang tidak ori memang terkadang tidak terbaca ketika di colokkan ke perangkat karena terkadang kabel menjadi tidak normal.

Untuk itu, memang sangat di sarankan ketika memasukkan ke perangkat PC memperhatikan kabel yang kalian masukkan.

Mengubah Settingan di HP dan PC

Setelan di HP

Settingan di HP dan PC menjadi masalah ketika laptop dan komputer tidak terbaca di HP Android di bagian menunya.

Ketika settingan atau pengaturan yang kalian gunakan menjadi masalah, maka nontifikasi di drive komputer menjadi tidak terdeteksi.

Silahkan ikuti tiga cara diatas untuk kalian yang ingi memperbaiki HP Android tidak terbaca atau terdeteksi di PC dengan mudah.

Untuk cara diatas, kalian bisa lakukan di semua jenis versi HP Android seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Realme, Infinix dan lain sebagainya namun bukan iPhone.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kamera HP Android Tidak Terbalik Tanpa Servis

Itulah cara mengatasi HP Android tidak terbaca di Laptop dan Komputer dengan mudah dan gampang sekali tanpa harus membawa ke tempat servis.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.