-->

2 Cara Menambah RAM Hp Android (Semua Merek)

tulah cara menambah RAM Hp android (semua merek) menggunakan aplikasi dan tanpa root...
RAM Hp android merupakan perangkat hardware yang sangat penting untuk menjalankan sistem dan kinerja aplikasi yang di pakainya dengan menggunakan prosesor.

Menambah RAM salah satu metode yang banyak dicari oleh pengguna, dikarenakan ada mafaat tersendiri ketika memiliki kapasitas yang banyak. namun pertanyaanya, apakah di HP android bisakah untuk menambah RAM?

Jika pada perangkat PC seperti laptop dengan cara menambah lewat fisik dan virtual. Akan tetapi, di smartphone RAM sudah tertanam dan tidak bisa dilakukan secara fisik serta tidak akan bisa diotak atik lagi selain menggunakan cara dibongkar dan di root

Nah, untuk kalian yang ada rencana ingin menambahkan kapasitas baik menggunakan aplikasi dan tanpa melakukan root, silahkan simak postingan dibawah ini.

{tocify} $title={Daftar isi :}

Trik Menambah RAM di HP Android Yang Mudah



Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat kinerja atau pemengan ponsel lebih baik dan tidak berat apalagi ketika sedang menghidupkan jaringan internet. untuk itu, dibawah langkah-langkah dan trik untuk menambah RAM Hp android:

Cara Menambah RAM Hp Android Menggunakan Aplikasi

Perkembangan aplikasi yang sudah meningkat, membuat pengguna ponsel android semakin bertambah berkembang dikalangan masyarakat. untuk kalian yang ingin lebih ringan dalam menjalankan smartphone dengan menambah RAM Hp yang mudah, silahkan ikuti langkah dibawah ini:

Aplikasi RAM Boster
  • Langkah petama, silahkan downlaod aplikasi RAM Control eXtreme Pro dil google playstore.
  • Jika sudah, instal dan buka aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasi seperti pada umumnya, pada halaman utama pilih fitur RAM Booster supaya kapasitas RAM di HP meningkat.
  • Lalu tekan tombol auto RAM Booster untuk menjalankannya. selain itu, kalian bisa mengatur pengingat waktu di tombol setting.
  • Selanjutnya klik tab task killer jika ingin menghentikan aplikasi yang rasanya tidak diperlukan.
  • Selesai.
Dengan mengehentikan aplikasi sementara, supaya tidak terbaca oleh sistem smartphone. maka RAM hp android kalian bisa secara otomatis berkurang.

Cara Menambah RAM Hp Android Tanpa Root

Untuk cara ini, kalian bisa menambah ram hp android untuk kembali normal, agar performa yang digunakan pada RAM bisa relatif ringan dan tentunya kapasitas didalamnya bisa berkurang. berikut tip dan triknya:

Pengaturan HP Android
  1. Jangan gunkaan live walpaper yang bergerak.
  2. Nonaktifkan apliaksi bawaan.
  3. Uinstal aplikasi.
  4. Hindari mendowload aplikasi ukuran besar.
  5. Setting pengaturan unduhan menggunakan micro sd.
  6. Hapus data cache.
  7. Menuranfu widget ditampilan.
Penutup
Itulah cara menambah RAM Hp android (semua merek) menggunakan aplikasi dan tanpa root. sehingga penggunaan ponsel android bisa semaksimal mungkin bekerja.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.