-->

Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus di HP Android

Kehilangan foto dan video di HP memang suatu hal yang sangat menyebalkan, baik tentang sekolah, pekerjaan, bisnis, hiburan dan hanya simpanan biasa...
Foto dan video yang terdapat di HP terkadang hilang atau hapus secara tidak sengaja oleh pengguna. entah karena salah klik atau sedang dibuat mainan oleh anak kecil. sehingga membuat pengguna menjadi bingung untuk mengatasinya dikarenakan ada gambar yang penting dan bermafaat.

Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di HP android yang sangat mudah dengan menggunakan pengaturan HP dan menggunakan aplikasi tambahan yang di unduh lewat google play store.

Cara Memulihkan Foto dan Video Yang Terhapus di HP Yang Ampuh

Berkas gambar yang terdapat di ponsel kalian baik foto atau gambar akan kembali setelah kalian tidak mendiamkan dalam kurun waktu sekitar kurang lebih 30hari apabila tanpa aplikasi karena beberapa fitur yang terdapat di HP andorid bisa membantu dengan efektif.

Namun, file foto dan video kalian bisa bertahan apabila kalian mengembalikan menggunakan bantuan aplikasi tambahan. dengan kemajuan alat teknologi di dunia semakin meningkat, mengatasi masalah seperti diatas bisa teratasi dengan hal tak sedikit susah apabila mencobanya.

Kehilangan foto dan video di HP memang suatu hal yang sangat menyebalkan, baik tentang sekolah, pekerjaan, bisnis, hiburan dan hanya simpanan biasa. untuk itu gunakanlah tutorial dan langkah-langkah dibawah ini untuk mengatasinya file yang terhapus di HP android:

Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Bagi kalian pengguna HP android lebih-lebih menggunakan versi terbaru, dapat mengembalikan file yang sangat mudah tanpa aplikasi tambahan baik yang tersimpan di memory eksternal (micro sd) ataupun memory internal.

  • Langkah pertama, silahkan kalian buka menu galeri yang terdapat di handphone kalian.
  • Selanjutnya, klik icon titik 3 yang terdapat pada pojok kanan atas.
  • Pilih menu setelan pada halamana yang muncul.
  • Setelah itu, scrool ke bawah untuk mencari tulisan tempat sampah.
  • Pada halaman ini, kalian akan menemukan foto da video yang terhapus di HP.
  • Silahkan pilih atau tekan gambar yang ingin dikembalikan.
  • Jika sudah, pilih pulihkan yang terdapat dibawah layar.
  • Selesai.
Untuk itu, foto dan video yang tadinya dihapus dengan secara sengaja maupun tidak sengaja akan kembali ke folder penyimpanan galeri dan file  manager secara otomatis.

Yang perlu di ingat, gambar yang berupa foto dan video akan tetap tersimpan pada tempat sampah atau file sembunyi apabila tidak lebih dari 30 hari dari masa penghapusan.

Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus Menggunakan Aplikasi

Jika di HP kalian belum terdapat fitur atau menu sampah yang terdapat di galeri maupun album. jangan khawatir, karena dibawah ini penulis akan memberikan tips yang ampuh dengan menambahkan aplikasi tambahan yang bisa di download lewat google play store.

Aplikasi diskdigger
  • Pertama, silahkan download aplikasi diskdigger pro file recovery yang terdapat di google play store.
  • Selanjutnya, install dan buka aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama, klik menu scanning
  • Pilih foto da video yang ingin dikembalikan pada halaman tersebut.
  • Jika sudah, klik recover selected pada menu sebelah kanan humburger.
  • Pilih lokasi penyimpanan foto dan video yang ingin disimpan.
  • Tunggu sampai proses recovery sukses.
  • Selesai.
Aplikasi tersebut, akan mengembalikan file foto dan video yang sudah terdapat pada menu scannng disk digger pro file recovery.

Dari kedua tutorial diatas, bisa kalian praktekan jika foto dan video yang terdapat di HP terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja.
Penutup
Itulah cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di HP android yang mudah dan cepat. baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. kalian bisa lakukan salah satunya untuk mengatasi masalah file yang hilang.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan mnegenai mengembalikan foto dan video bermanfaat bagi para pembaca.