-->

Warung Gang Amboina Bangkalan, Rumah Makan Spesial Daging dan Jeroan

Setiap daerah mempunyai makanan khasnya masing-masing, jika kalian berkunjung ke bangkalan..

Setiap daerah mempunyai makanan khasnya masing-masing, jika kalian berkunjung ke bangkalan, yang terkenal akan bebek sinjaynya, kalian juga harus mampir ke warung legendaris Amboina. 

Warung Amboina sudah ada sejak tahun 1965 (56 tahun lalu) pada saat artikel ini diterbitkan. Sekarang ini sudah diteruskan oleh generasi ketiganya.

Menu dan Harga Warung Amboina

Warung Gang Amboina Bangkalan
Warung Gang Amboina Bangkalan

Soto babat, rawon, nasi keringan, dan menu andalannya yakni nasi Petis. dan lain-lain. Selain menunya beragam, Warung Amboina ini menawarkan harga yang murah meriah. 

Bagaimana tidak,satu porsi makanannya akan dipatok mulai dari Rp12.000 . Dengan uang belasan ribu saja, kamu akan menikmati makanan legendaris bangkalan yang super lezat.

Warung Amboina Tawarkan Nasi Petis

Belum banyak yang mengenal nasi campur Bangkalan, yang disebut nasi petis. Di Bangkalan menu tersebut dapat ditemui di tiga ,di Gang Amboina, Depot Nyonya Lete’, dan Depot Nyonya Senam.

Meski ada kata petis pada namanya, pada hidangannya sama sekali tak kita temukan. Lauk nasi petis di Amboina adalah separuh telur rebus, jeroan sapi, dendeng daging sapi, limpa dan hati sapi. 

Masing-masing ukuran jumbo, sekira separuh telapak tangan. Kuahnya adalah santan kental.

Mengapa Dinamai Nasi Petis?

Yang unik dari Nasi Petis Amboina adalah ketika dihidangkan sama sekali tak ada petisnya barang secuil. Lalu kenapa dinamakan Nasi Petis?

Siti menuturkan meski tak ada petis dalam hidangan, namun petis jadi salah bumbu wajib saat membuat kuah santan. Takaran petisnya pun hanya satu sendok, tak boleh lebih atau kurang.

"Sebesar apa pun kuali buat masak kuah santannya, harus dikasih petis dan hanya satu sendok," kata dia, Minggu, 10 Desember 2017, menjelaskan asal muasal nama nasi petis.

Kata Siti, petis yang digunakan petis asli Madura. Rasanya dominan asing dan warnanya kecoklatan. Berbeda dengan petis Sidoarjo yang warnanya hitam pekat dan rasanya manis dan gurih. Dalam banner menu, satu porsi nasi petis dibandrol seharga Rp 19 ribu rupiah belum termasuk minum.

Alamat Warung Gang Amboina

Alamat Warung Amboina ini berada di Jl. Sultan Abdul Kadirun No. 8, Bangkalan, Madura. Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 15:30 WIB. 

Untuk mencari informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi nomor teleponnya: (031) 3415.8080 / 0821.4088.0088. Tempat makan ini sudah legendaris dan bisa banget untuk disambangi. 

Langsung aja cuss ke warung Amboina, nasi petis khas bangkalan sudah memanggil dirimu untuk segera mencicipinya.