-->

Skincare Cowok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kata siapa cewek aja yang harus jaga kebersihan badan dan kulit? Cowok juga harus loh, selain agar kulit terlihat bersih dan tidak kusam...

Kata siapa cewek aja yang harus jaga kebersihan badan dan kulit? Cowok juga harus loh, selain agar kulit terlihat bersih dan tidak kusam, menjaga kesehatan kulit juga tidak ada salahnya dan justru penting agar kulit terhindar dari penyakit-penyakit kulit akibat sinar matahari.

Terkadang para kaum Adam cenderung cuek dengan skin look mereka, jangankan membedakan antara liptint dan lipstick, cowok memakai facial scrub pas cuci muka aja udah syukur.

Oleh karena itu ketika cowok ingin memulai untuk merawat kulit mereka, akan kebingungan produk mana yang akan dipakai, bagaimana urutan pemakaiannya dan lain-lain. So, ini dia skincare murah dan aman yang menurutku sangat pas di kantong pelajar, yuk langsung aja.

Skincare Cowok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Skincare Cowok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Skincare Cowok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Milk Cleanser

Milk Cleanser
Milk Cleanser

Jadi fungsi dari milk cleanser adalah untuk membersihkan wajahmu dari sisa-sisa kotoran, debu dan polusi yang menempel akibat kegiatan keseharianmu. Disini aku pakai milk cleanser Viva yang varian lemon.

Fungsi Viva yang varian lemon ini untuk mengurangi minyak yang berlebihan di wajah dan membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. 

Harganya murah banget hanya Rp 6.500 dan bisa kamu beli di toko-toko sekitar atau juga di toko online.

2. Facial Wash

Facial Wash
Facial Wash 

Untuk Facial wash, aku pakai Pond's Men Energy Charge yang fungsinya untuk mencerahkan kulit wajah dan bisa memberi energi bagi kulit.

Formula dari facial wash ini mengandung coffee bean extract yang berkhasiat sebagai anti oksidan dan agar menjaga kulit untuk tetap sehat dan segar. Kulitmu tidak akan terlihat kusam lagi deh.. Harganya Rp 32.000.

3. Scrub

Untuk Scrub kamu pasti tidak asing dengan scrub ini, yep namanya St.Ives yang varian Apricot. Scrub ini fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati.

Menghilangkan kotoran dan membuat kulit wajah bercahaya, Yaaa emang lampu bercahaya :D Untuk harga scrub ini Rp 39.000 beli di shopee, nih aku bagi linknya https://shopee.co.id/product/30736001/431558906?smtt=0.0.94

4. Toner

Toner

Selanjutnya pakai Toner, disini aku pakai toner viva yang varian lemon juga dan manfaatnya kurang lebih sama dengan milk cleanser yang tadi, yaitu untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. 

Jadi mereka satu paket gitu, biasanya di toko-toko dipajangnya bergandengan. Harganya sama, Rp 6500

5. Moisturizer

Moisturizer

Moisturizer fungsinya untuk melembabkan dan mencerahkan wajah serta menyamarkan noda hitam. Aku pakai Moisturizer Citra Aloe Vera yang Fresh Glow, lengkapnya bisa kamu lihat di gambar. 

Aku juga sering pakai ini sebelum tidur untuk sleeping mask. Harganya Rp 27.000

6. Body Lotion

Bodylotion 

Untuk body lotion aku pakai Marina Uv White Healthy & Glow, Manfaatnya untuk menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih putih dan lembut. Harganya Rp 17.000 kamu bisa cari di toko-toko terdekatmu.

7. Sunscreen

Sunscreen

Aku pakai Sunscreen dari Nivea yang mengandung SPF 33, cocok untuk semua jenis kulit. Fungsinya Sunscreen ini untuk melindungi kulitmu dari efek negatif akibat paparan sinar matahari langsung. Harganya Rp 23.000

8. Masker

Masker

Untuk masker aku pakai Jordanie, ada dua varian yang aku pakai yaitu Charcoal dan Gold. Bedanya untuk yang Charcoal untuk mengangkat dan menghilangkan komedo, dan untuk yang gold fungsinya untuk membuat kulit cerah dan bercahaya. Yang Gold harganya 28.000 (40gr) dan yang Charcoal Rp 48.000 (80gr)

9. Sabun

Sabun 

Nah ini skin care yang terakhir, aku pakai sabun Kojie San. Sabun ini bermanfaat dan worth banget untuk mencerahkan kulit wajah, tapi perlu hati-hati saat memakai karena agak perih di mata. Sebagus itu pokoknya untuk mencerahkan wajah. Harganya Rp 25.000

Urutan Pemakaian Skincare Cowok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Untuk Pagi Hari

  • Milk Cleanser
  • Face Wash
  • Scrub - 2 atau 3 kali sehari
  • Face Tonic
  • Moisturizer
  • Body Lotion
  • Sunscreen

2. Untuk Malam Hari

  • Milk Cleanser
  • Face Wash
  • Scrub - 2 atau 3 kali sehari
  • Masker - 2 kali dalam satu minggu
  • Face Tonic
  • Moisturizer
  • Body Lotion

Oke, itu saja untuk skincare khusus cowok pelajar, semoga membantu dan bermanfaat ya. See ya.