-->

17 Rekomendasi Lagu Barat Dan Lagu Indonesia Untuk Yang Lagi Jatuh Cinta

Jatuh cinta tidak pernah mengenal usia. Rasanya akan sangat menyenangkan, bisa membuatmu tersenyum seharian hanya karena pagi tadi tidak sengaja berte

Maduracity.com - Jatuh cinta tidak pernah mengenal usia. Rasanya akan sangat menyenangkan, bisa membuatmu tersenyum seharian hanya karena pagi tadi tidak sengaja bertemu dengan dia yang saat ini kamu suka.

Jatuh Cinta Dalam diam memang tidak pernah mudah, kamu harus bersikap seolah tidak apa-apa dan bersikap normal seperti teman biasa saat bertemu, sementara hatimu sedang tidak karuan. Antara senang dekat dengannya tapi juga takut ketahuan.

Jatuh cinta dalam diam hampir sama dengan cinta bertepuk sebelah tangan, bedanya adalah ketika memilih jatuh cinta dalam diam, bisa saja dia juga sedang jatuh cinta denganmu, tapi kalau cintamu bertepuk sebelah tangan artinya dia tidak punya rasa yang sama denganmu. Persamaannya, kamu tetap jatuh cinta bagaimanapun nyatanya.

Cinta bisa diekspresikan dengan apa saja termasuk dalam lagu. Ada jutaan lagu cinta di seluruh dunia yang tercipta setiap tahunnya, artinya kamu tidak sendirian. jutaan orang diluar sana juga jatuh cinta setiap hari bahkan setiap detik.

Aku punya rekomendasi lagu-lagu untuk kamu sejenak merenungi lagi perasaanmu itu. Mendengar lagu-lagu ini sambil memandang hujan sore-sore bisa jadi perpaduan yang pas banget, hati-hati galau. Selain untuk mengekspresikan dirimu yang lagi jatuh cinta dalam diam, lagu-lagu ini juga cocok banget buat nostalgia dengan perasaanmu yang dulu. Yuk langsung simak...

Daftar Lagu Cinta Untuk Crush Atau Orang yang Sedang Kamu Suka

Lagu Barat Dan Lagu Indonesia Untuk Kamu Yang Lagi Jatuh

1. Cherrybelle - Diam-Diam Suka

Aku diam-diam suka kamu. Ku coba mendekat, kucoba mendekati hatimu. Aku diam-diam suka kamu, semua kan indah seandainya aku bisa memilikimu.

Lagu ini disajikan dengan instrumen yang kedengarannya sangat ceria. Bayangin deh, kamu sedang menjalani hari seperti biasa. Berjalan ke sekolah, ke tempat kerja atau ke tempat nongkrong yang biasa kamu datangi, lalu tiba-tiba ada seseorang yang membuatmu sangat tertarik. Semacam ingin terus memperhatikan semua gerak geriknya.

Lagu salah satu girlband yang pernah berjaya dimasanya ini cocok banget untuk momen-momen seperti itu, perasaanmu yang baru tumbuh dan belum deep banget bisa diekspresikan lewat lagu satu ini.

2. Richard Marx - Right Here Waiting For You

Wherever you go, whatever you do. i will be right here waiting for you. Whatever it takes, or how my heart breaks i will be right here waiting for you.

Beda lagu beda juga isi pesannya. Lagu ini menceritkan seseorang yang sedang sangat jatuh cinta bagaimanapun keadaanya, sekalipun orang yang disuka tidak punya perasaan yang sama, kamu tetap menunggunya, sesuai banget dengan judul lagunya ' Right Here Waiting For You' yang artinya menunggumu disini.. Isi lagunya deep banget, sambil siapin tisu aja kalau mau dengerin lagu ini.

3. Bruno Mars - Talking To The Moon

Kamu pernah punya pacar? Tapi sekalipun sudah putus tetap saja perasaanmu tinggal. Akibatnya kamu harus mati-matian menahan perasaanmu seorang diri, sementara dia bisa saja sudah ada yang lain. Nah untuk kamu yang lagi ada di posisi seperti ini, lagu Bruno Mars yang ini cocok banget untuk kamu dengarkan.

4. Sheila On seven - Pemuja Rahasia

Siapa yang tidak kenal dengan lagu-lagu Sheila on 7? Termasuk lagu berjudul 'Pemuja Rahasia' ini sangat popular sampai hari ini. Saat kamu jatuh cinta dan mengagumi seseorang dari jauh, lagu ini menggambarkan kondisimu banget. Nggak peduli sekalipun dia tidak balik menyukaimu, kamu sudah cukup puas dengan perasaan yang kamu punya.

5. Kahitna - Andai Dia Tahu

  • Mungkinkan dia jatuh cinta
  • Seperti yang aku rasa
  • Mungkinkah dia jatuh cinta
  • Seperti yang kudamba.

Ini bukan lagu dangdut kog. Sekilas dari official videonya aku mengira lagu ini adalah lagu dangdut karena yang menjadi aktor atau aktrisnya terlihat seperti anak remaja dari tahun 90 an. 

Kisah remaja anak SMA memang tidak pernah ada habisnya, buktinya adalah lagu ini. Mau itu jaman dulu atau jaman milenial seperti sekarang ini, orang yang jatuh cinta tetap saja sama.

6. Maudy Ayunda - Tiba-tiba Cinta

Cinta tidak datang dengan permisi. Banyak orang yang jatuh cinta begitu saja karena hal-hal sepele. Lagu Maudy Ayunda yang satu ini hampir mirip dengan lagu Cherrybelle tadi. Konsepnya ceria dan nyaman untuk didengar.

7. Monita - Kekasih Sejati.

Lagu ini termasuk salah satu lagu sedih favoriteku, selain instrumennya yang sedih banget, kata-kata liriknya juga pasti akan membuat perasaanmu tambah diaduk-aduk dengan kenyataan bahwa dia tidak punya rasa yang sama.

8. Ungu - Cinta Dalam Hati

Lagu cinta dalam diam berikutnya adalah lagu bertajuk 'Cinta Dalam Hati' milik salah satu band kondang satu ini. Liriknya deep banget, mengisahkan seseorang yang sangat mencintai dan mengagumi sambil berharap kalau dia tahu apa yang tengah dia rasakan.

9. Mocca - Secret Admirer

It' a joyfull song. Begitulah aku mendeskripsikan lagu satu ini. Sesuai dengan judul lagunya, Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang ditaksir oleh secret admirernya. 

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, sudut pandang dari lagu ini kebalikan dari lagu-lagu tadi yang nyatanya orang yang dikagumi juga memiliki perasaan yang sama.

10. Jorja Smith - Dont Watch Me Cry

I wonder if you're thinking "is she alright all alone?"
I wonder if you tried to call but couldn't find your phone.
have i ever crossed your thoughts because your name's all over mind

Ini adalah cuplikan lirik lagu Jorja smith yang mengisahkan tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan setelah suatu hubungan yang pernah mereka jalani.

11. Jeremy Zukcer - Comethru

Im shaking drinking all this coffee.
These last few weeks have been exhausting.
I lost in my imagination
And there's one thing that i need from you
Can you come through, through

Jeremy Zucker hadir dengan lagunya yang ceria namun penuh arti tentang orang yang dia suka. Inti dari lagu ini adalah satu-satunya yang dia mau adalah crushnya benar-benar datang seperti yang dia impikan.

12. D'Paspor - Pertama Kali

Pertama kali bertemu
Ku selalu ingat dirimu
Meski hanya dalam angan
Kau selalu terbayang

Engganku melupakanmu
Karena ku mencintaimu
Meski hanya dalam mimpi
Hiasi tidurku

Hanya dirimu kasih
Buatku bahagia
Meski kau telah berdua
Ku kan menanti

Hadirmu selalu
Membuatku tabah tuk menjalani semua... derita
Meski kau telah berdua dan belalu
Namun ku kan berdoa... selamanya
Untukmu

Senyummu selalu terbayang
Hiasi indah hariku
Meski terkadang
Perih menusuk kalbu

Hanya harap dan doa
Moga engkau bahagia
Lagu ini tercipta
Hanya untukmu... sayang

13. Shawn Mendes - Imagination

Kamu pernah menyukai seseorang yang sudah lama kamu kenal? bisa jadi orang itu adalah sahabat atau tetanggamu sendiri. Kamu melihatnya setiap hari, bertemu dan kadang-kadang juga memperhatikan dia diam-diam. Lagu ini persis mengggambarkan kondisi seperti itu.

14. Shawn Mendes - If I Can Have You

I can't write one song that's not about you
Can't drink without thinkin' about you
Is it too late to tell you that
Everything means nothing if I can't have you?

15. Ost Love Is Beautiful - I Like You So Much And You'll Know It

I like your eyes, you look away when you pretend not to care
I like the dimples on the corner of the smile that your wear
I like you more the world may know but dont be scared
cuz im falling deeper baby be prepared.

Kamu harus banget download lagu ini di hapemu. Lagu ini sebenarnya adalah lagu Cina dari salah satu drama Cina namun sudah di Cover oleh salah satu yotuber sekaligus penyanyi Ysabella Cuevas. Coba baca cuplikan liriknya, kisah anak remaja banget kan ya..

16. FINNEAS - Break My Heart Again

Hey you
Good morning
Im sure you're busy now, why else would you ignore me?

Sekilas lagu ini menceritakan tentang patah hati, namun juga cocok untuk kamu yang lagi mencintai dalam diam. Selamat mendengarkan lagunya

17. Vierra - Rasa Ini

Ku suka dirinya, mungkin aku sayang
Namun Apakah mungkin kau menjadi miliknya
kau pernah menjadi, menjadi miliknya
Namun salahkah aku, bila kupendam rasa ini,

Lagu terakhir yang bisa jadi soundtrack di ponselmu sambil ngebayangin si doi adalah lagu Vierra yang judulnya "Rasa Ini". Widy membawakan lagu ini dengan suaranya yang lembut menambah kesan nyaman di lagu ini.