-->

10 Situs Website dan Game Gratis Untuk Belajar Bahasa Inggris

Harus banget ga sih belajar bahasa inggris? Tentu iya dong, Buat saya tuh bahasa inggris penting banget jaman sekarang...

Hola, siapa yang lagi struggle buat belajar bahasa inggris? tenang ya kalian ga sendiri. Nay juga lagi struggle nih biar bisa kayak Native speaker. 

Harus banget ga sih belajar bahasa inggris? Tentu iya dong, Buat saya tuh bahasa inggris penting banget jaman sekarang. Kita sudah hidup di era Global, yang artinya kita bisa kemana aja dan melakukan apa aja seperti belajar keluar negeri atau hanya sekedar jalan-jalan. 

Tapi pasti bakalan susah banget kalau kita pergi ke suatu tempat tapi tidak tau untuk berkomunikasi dengan orang-orang sekitar. 

Kamu tetap bisa kog belajar bahasa inggris dari rumah secara gratis, tinggal bagaimana kita memaksimalkan semua yang ada.

Contohnya nih ya kamu bisa cari teman online yang punya komitmen untuk belajar bareng kamu, atau bisa juga buka website atau youtube untuk belajar bahasa inggris secara mandiri dan tidak perlu pergi ke tempat kursus.  

Okey langsung aja deh Nay mau ngasih beberapa link website atau Game online buat kamu biar bisa tetap belajar inggris dimana saja dan tentunya bakal have fun belajarnya.

Website Untuk Belajar Bahasa Inggris 

10 Situs Website dan Game Gratis Untuk Belajar Bahasa Inggris
10 Situs Website dan Game Gratis Untuk Belajar Bahasa Inggris 

1. Games To Learn English

Yang pertama ini adalah sebuah website game yang lucu banget, kalau kamu masih beginner dalam belajar bahasa inggris, website ini cocok banget dan kamu harus coba main ini. Gamenya fun banget, jadi kalau ingin memberikan materi sambil bermain untuk anak-anak, website ini juga bisa jadi alternatif yang menyenangkan. 

Gamenya tuh ada topik-topiknya, jadi tinggal dipilih dan klik topik mana yang akan kamu mainkan. Ini nih link websitenya, tinggal klik aja gamestolearnenglish.com

2. English Club

Ada Banyak pilihan topik quiz di website ini, jadi kamu bisa tinggal pilih topik mana buat bahan kamu latihan bahasa inggris. Setelah itu kamu juga bisa mengecek skor setelah mengerjakan soal-soal kuisnya. 

Nah nanti kalau ternyata ada yang salah dari jawabanmu, dibawah akan dimunculkan jawaban yang benar, jadi kamu bisa mengoreksi dan mengetahui jawaban yang benar yang mana.  

Selain bermain kuis, kamu juga bisa tuh menambah pengetahuan kamu tentang materi bahasa inggris dari web ini, mampir ke websitenya bisa klik disini englishclub.com

3. Using English 

Website ketiga ini topiknya banyak banget pilihannya, kamu bisa memilih salah satu topiknya untuk bermain kuis dan langsung bisa mengecek skor kita berapa di akhir kuis. Selain itu, kamu juga bisa mendownload materi berformat pdf untuk materi belajar, setelah itu bisa kamu print atau belajar dari smartphone. 

Untuk lebih lanjutnya bisa kamu klik disini usingenglish.com

4. Englisch Hilfen 

Ini salah satu yang Lengkap banget sih menurut Nay, karna di Website ini banyak sekali pilihan fiturnya. Salah satunya adalah vocab explanation, Exercise, English test dan tentunya ada games. 

Selain itu kamu juga bisa mendownload hasil worksheetnya. Untuk gamenya, di  website ini ada TTS, Hangman dan di akhir kamu bisa melihat resultnya. Silahkan cek disini englisch-hilfen.

Baca Juga : Cara Mengatasi Malu Saat Menggunakan Bahasa Inggris

5. Learning Online

Kalau Website yang satu ini khususnya untuk belajar american english atau British. Kamu bisa bermain kuis dengan cara membedakan kata atau vocab itu termasuk dari american atau british, setelah itu baru deh kamu bisa tau hasil dan jawabanmu yang mana yang salah. 

Kuis di website ini lumayan loh buat melatih kepekaan perbedaan antara dua accent tersebut, jadi langsung aja yuk mampir dan main kuis dengan klik disini learningonline.typeform.com

6. Proprof

Kalau kamu ingin latihan soal, website ini jadi alternatif buat kamu karna disini latihan soalnya lengkap banget. Nay juga sering latihan soal disini. Sebenarnya di website ini kita harus login dan berbayar gitu, tapi kalau hanya untuk latihan soal kamu tetap bisa tanpa login.

7. Learner's Dictionary

Ini tuh sebenernya kamus teman-teman, tapi ada kuisnya juga. jadi kalau lagi bosen sama google translate, bisa nih buka website ini sekalian main kuis vocab atau name that thing. Check this out guys learnersdictionary.com

8. Kelas Bahasa Inggris

Ini website punyanya orang lokal guys, topik-topik dan levelnya juga sudah dipisah-pisah, jadi bakalan memudahkan untuk belajar, selain itu juga ada video-video di web ini untuk membantu kita lebih memahami materinya. 

Baca juga : Cara Mengatakan 'Lapar' dan 'Sangat Lapar' Dalam Bahasa Inggris

9. Learn English British Council 

Nah kalau yang satu ini favorite Nay banget guys, soalnya disini tuh lengkap bangeett, kamu mau belajar skill apa? Speaking? Listening? Reading? Writing? semua lengkap disini. Atau Grammar? tenang aja di website ini beneran lengkap dan detail banget materinya, jadi recommended dan worth it. 

Website ini juga menyediakan kursus online lho guys jadi buat yang mau sekalian kursus bisa langsung cek nih websitenya learnenglish.britishcouncil.org

10. English Exercises

Kalau web ini lebih khusus ke latihan-latihan soal, jadi kamu tinggal pilih atau klik di bagian new exercises, trus kerjain deh soal-soalnya. Atau selain latihan soal juga ada materi-materi bahasa inggris yang bisa kamu pelajari dari web ini. 

Selamat membuka webnya englishexercises

Okay deh teman-temanku sekalian yang berbahagia, itu aja kali ya beberapa website buat belajar bahasa inggris, next time kita cari-cari lagi. Jangan lupa konsisten latihan ya biar skill bahasa inggrismu tambah meningkat. See you Nay balik dulu.. Mwah :p