-->

Kenapa Profil WA Ada Tulisan Undang? ini Penjelasanya

Ketika kamu menggunakan whatsapp, Pada bagian daftar kontak teman yang tersimpan seringkali kita menjumpai Profil wa ada tulisan undang lebih tepatnya berada pada bagian kanan nama kontak teman yang tersimpan. 

Mengapa Profil wa ada tulisan undang, Hal ini tentunya juga dapat terjadi jika kamu menyimpan nomor whatsapp baru kemungkinan besar akan muncul tulisan “Undang ” pada bagian profil whatsapp. 

Pada Pembahasan ini kita akan bahas mengapa undang ini muncul pada bagian kontak tertentu di whatsapp.  

Profil WA Ada Tulisan Undang

Kenapa Profil WA Ada Tulisan Undang
Kenapa Profil WA Ada Tulisan Undang

Kontak teman di whatsapp bertulisan undang sebenarnya disebabkan karena nomor tersebut belum / tidak sedang menggunakan whatsapp. Dengan kata lain, Nomor tersebut tidak pernah digunakan sebagai kontak whatsapp. 

Atau kemungkinan kedua bisa disebabkan karena nomor tersebut sebenarnya adalah nomor WA, namun diganti dengan yang baru. Secara otomatis nomor yang lama tadi tidak terdaftar di WA.

Selain itu juga, nomor HP itu terpasang di bukan ponsel android sehingga penggunanya tidak mungkin menginstall atau mendownload whatsapp.

Jadi pada intinya, adanya tulisan undang di kontak whatsapp Anda menunjukkan bahwa nomor ponsel tersebut tidak terdaftar di whatsapp.

Mengapa Tulisan Undang Harus Muncul ?

Mengapa Tulisan Undang Harus Muncul
Mengapa Tulisan Undang Harus Muncul 

Mungkin Anda juga bertanya-tanya? Kenapa harus ada tulisan undang? Toh nomor tersebut tidak terdaftar di WhatsApp. Bagi sebagian orang tulisan tersebut mungkin sedikit mengganggu.

Eits, Anda salah besar! Justru tulisan tersebut dapat memperbarui pemilik ponsel untuk menggunakan Whatsapp. Karena tujuan sebenarnya dipasang tulisan Undang adalah supaya pemilik nomor tersebut bersedia untuk menginstall.

Baca juga : Cara Menggunakan Enter di Whatsapp WEB

Ketika tulisan undang diklik, maka akan diarahkan langsung ke aplikasi pesan yang intinya adalah mengajak pemilik nomor untuk mendownload, menginstall, dan menggunakan aplikasi WhatsApp. Nah Anda dilibatkan oleh WhatsApp untuk mengajak orang lain.

Ya memang ini salah satu teknik marketing dari perusahaan Meta sebagai induk dari WhatsApp supaya penggunanya semakin banyak. Walaupun menurut kami sudah sangat banyak sekali, sepertinya masih kurang bagi meta demi memperluas pangsa pasar.

Jadi itulah sebabnya mengapa di WA ada tulisan undang. Sekarang sudah paham kan? Semoga penjelasan yang singkat ini bermanfaat untuk Anda.