-->

7 Aplikasi Penjawab Soal Matematika Dengan Cara difoto

Pelajaran yang berhubungan dengan rumus terkadang memusingkan. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi. Sekarang sudah ada smartphone yang bisa membantu
Aplikasi Penjawab Soal Matematika

Pelajaran yang berhubungan dengan rumus terkadang memusingkan. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi. Sekarang sudah ada smartphone yang bisa membantu kamu dalam mengerjakan soal matematika.

Di bawah ini, Dailysocial.id menawarkan beberapa rekomendasi aplikasi matematika yang bisa kamu unduh ke smartphone untuk membantumu menyelesaikan soal matematika. Bagaimana menurutmu? Baca lebih lanjut di bawah ini!

1. Malmath

PlayStore


Jika kamu kesulitan menyelesaikan soal matematika, solusinya adalah mengunduh Malmath. Aplikasi matematika ini tersedia untuk Android dan cocok untuk siswa hingga mahasiswa.

Aplikasi ini dapat menjawab soal integral, turunan, trigonometri, logaritma, dan aljabar. Selain itu, MalMath hadir dengan tutorial pemecahan masalah yang membantu pengguna memahami proses menemukan jawaban.

2. Photomath

Play Store


Apakah kamu ingin menyelesaikan matematika dengan cepat dan praktis? jika demikian, jawabannya ada di Photomath. Untuk menemukan jawaban atas pertanyaan, yang perlu kamu lakukan dengan aplikasi matematika ini adalah memotret pertanyaan dengan kamera ponsel android kamu.

Kemudian aplikasi matematika ini akan menjawab pertanyaan dengan cepat. Keuntungan lain dari Photomath adalah dapat digunakan secara offline dan mencakup beberapa topik matematika dasar dalam bahasa yang mudah dipahami.

3. Automath Photo Calculator

Play Store


Hampir sama dengan Photomath. Kamu cukup mengarahkan kamera ke soal yang ingin kamu selesaikan, lalu mengambil gambar. Aplikasi ini bekerja dengan 250 rumus matematika. Dan juga memiliki kelemahan yang sama dengan Photomath, yaitu ketidakmampuan dalam menyelesaikan soal matematika untuk soal tulisan tangan.

4. MathWay

Play Store


Beberapa orang, termasuk kamu mungkin menganggap soal matematika sulit untuk dijawab. Maka solusinya adalah mengunduh aplikasi matematika seperti MathWay.

Dengan MathWay, yang harus kamu lakukan adalah memindai pertanyaan dan aplikasi akan menjawabnya dengan cepat. Hal lain yang menarik tentang MathWay adalah tampilannya yang sederhana, jadi kamu mungkin menemukan fitur-fitur di MathWay lebih berguna.

5. Math Experts

Aplikasi ini memiliki dukungan penuh untuk berbagai rumus matematika, fisika, elektroteknik, dan kimia yang diatur berdasarkan kategori, yang memudahkan penyelesaian berbagai soal. Aplikasi ini juga menyediakan fungsi grafik untuk jenis pertanyaan tertentu.

6. Socratic

Play Store


Google pun merilis aplikasi untuk mengerjakan soal matematika yg sanggup menjawab & menyebutkan soal-soal yg sulit dipahami. Bukan cuma rumus-rumus saja, namun Socratic juga dilengkapi penggunaan gambar agar kamu mampu lebih memahaminya.

Yang menciptakan Socratic tambah menarik, tersedia aneka macam bahan ajar lain misalnya fisika, biologi, sejarah, hingga sastra. Jadi cocok buat yg sedang melakukan belajar online misalnya.

7. Cymath

Play Store


Mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir tentang tugas matematika kamu lagi. Karena sudah ada Cymath yang bisa menjadi temanmu untuk menyelesaikan berbagai soal pelajaran.

Dengan aplikasi matematika ini kamu hanya perlu memindai pertanyaan dengan kamera ponsel dan Cymath akan memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Jangan khawatir dengan keakuratan jawaban karena aplikasi ini didukung oleh teknologi tinggi, sehingga jawaban harus akurat.

Nah, dari aplikasi-aplikasi matematika di atas, kamu bisa memilih salah satu aplikasi yang memudahkan tugas matematika. Sebab, teknologi dapat memudahkan mu untuk belajar.