-->

5+ Cara Mengatasi WhatsApp Error Pending Tanpa Hapus Aplikasi

Mengalami masalah error pada aplikasi WhatsApp akan sangat mengganggu aktivitas dalam mengirim pesan atau telepon kepada pengguna lainnya...

Mengatasi WhatsApp Error Pending salah satu masalah yang mungkin sering terjadi oleh seluruh pengguna dalam menjalankan aplikasi sosial media yang populer ini.

WhatsApp salah satu aplikasi chatting sosial media yang berbasis online terbaik yang sedang populer dan banyak digunakan pada saat ini. Dengan lebih dari 10% orang dunia menggunakan WhatsApp ini.

Mengalami masalah error pada  aplikasi WhatsApp  akan sangat mengganggu aktivitas dalam mengirim pesan atau telepon kepada pengguna lainnya.

Maka dari itu kita harus secepat mungkin mencari solusi untuk mengatasi WhatsApp yang bermasalah. Permasalahan atau error pada aplikasi WhatsApp sangat bermacam – macam.

Cara Mengatasi WhatsApp Error Pending Yang Paling Ampuh

    WhatsApp Error Pending

Mulai dari aplikasi WhatsApp tidak dapat di install, tidak dapat menerima kode aktivasi, tidak dapat terhubung dengan aplikasi WhatsApp, dan masih banyak lainnya.

Pada artikel kali ini tekno inside akan memberikan berbagai macam solusi dari masalah aplikasi WhatsApp yang sering dijumpai berdasarkan pengalaman kami tentunya.

Dan jika sudah penasaran, langsung saja kita simak beberapa penyebab dan solusi whatsapp yang pending dan bergambar jam berikut ini. Berikut ini cara mengatasi whatsapp pending dengan mudah.

Cek Jaringan Internet

Cek Jaringan Internet

Mengatasi whatsapp error pending yang paling ampuh dan mudah yaitu dengan cara cek jaringan internet yang sedang digunakan pada perangkat.

Bisa terjadi karena kesalahan pada jenis kartu yang digunakan atau memnag kuota sedang habis dan bisa terjadi karena wifi yang tersambung pada perangkat.

Silahkan kalian pastikan masih tersisa cukup data internet pada perangkat kalian. Cobalah juga cara untuk browsing atau download atau memastikan kalian masih terkoneksi ke internet.

Menghidupkan Mode Pesawat

Mode Pesawat

Solusi whatsapp tidak bisa mengirim pesan yang terjadi masalah pada jaringan internet bisa diselesaikan dengan cara yang satu ini. Kalian bisa mencoba untuk mengaktifkan mode pesawat agar hp kalian offline.

Kemudian matikan lagi airplane mode dengan waktu sekitar 5 menit agar smartphone kembali online. Hal ini akan mereset jaringan dan bisa mengatasi gangguan pada jaringan smartphone yang mungkin terjadi.

Dan itu juga bisa menyebabkan berbagai masalah pada whatsapp seperti tidak mau terkirim sebuah pesan. silahkan lakukan untuk clear cache WA melalui setting agar hilang dan tidak menumpuk lagi.

Hapus Data Cache WhatsApp

Hapus Cache Aplikasi WhatsApp

Selain cache, juga sering terjadi masalah karena data yang sudah terlalu banyak. Kalian yang sering berkirim pesan dan gambar menggunakan WA maka data kalian akan semakin besar.

Jika tidak cepat diatasi, bisa mengakibatkan error terhadap aplikasi itu sendiri. namun sebelum memutuskan untuk menghapus data WA, pastikan sudah tidak ada file penting yang terdapat di dalamnya. 

Lakukan Restart

Restart Ponsel

Tips berikutnya untuk Cara Mengatasi WhatsApp Pending Erroryang  simple yaitu dengan mematikan dan kemudian menghidupkan kembali perangkat kalian.

Ketika dihidupaakan diamkan terlebih dahulu skeitar 15 menit supaya bisa beristirahat sejenak agar kinerjanya bisa optimal kembali.

Silahkan untuk merestart HP kalian dengan harapan sistem akan kembali refresh dan menghilangkan error maupun bug yang bisa terjadi.

Update Aplikasi Whatsapp

Update Aplikasi WhatsApp

Cara terkahir untuk engatasi whatsapp error pending dengan melakukan pengecekan terhadap update whatsapp.

Karena masalah erro juga terjadi karena pada aplikasi WA pending tidak bisa mengirim pesan karena versinya yang sudah terlalu kadaluarasa. Ia perlu untuk diperbarui untuk mendapatkan fitur yang lebih baik di google play store ataupun app store.

Dari kelima cara diatas, dapat kalian coba untuk memperbaiki dan mengatasi whatsapp error pending tanpa harus aplikasi.

Baca Juga: Cara Mengirim Video Panjang di WhatsApp Full HD

Itulah Cara mengatasi whatsapp error pending tanpa hapus aplikasi yang paling mudah dan dijamin untuk kalian gunakan kembali.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.