-->

Cara Mengatasi Sinyal Internet Indosat Lemot Yang Paling Ampuh

Sinyal internet indosat lemot di sebabkan adanya beberapa penyebab yang membuat kalian menjadi kesel salah satunya adalah lokasi di area sekitar...

Mengatasi sinyal internet indosar lemot dapat kalian lakukan dengan cara yang mudah dan gampang di HP android dan iPhone tanpa harus ganti sim card.

Sinyal internet indosat lemot di sebabkan adanya beberapa penyebab yang membuat kalian menjadi kesel salah satunya adalah lokasi di area sekitar.

Jarak kekuatan sinyal dengan tower sim card indosat menjadi puncak untuk kalian nikmati jaringan internet sehingga ketika lokasinya kejauhan akan menyebabkan lemah seperti di pegunungan, hutan, perdesaan dan lain sebagainaya.

Internet lemot menjadi masalah yang menjadi pertanyaa bagi seluruh para pengguna kartu indosat dalam layanan online baik untuk komunikasi maupun membuka aplikasi yang berbasis online.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips mengatasi sinyal internet indosat lemot yang paling ampuh untuk kalian coba.

Cara Mengatasi Jaringan Internet Indosat Ooredoo Lemot di HP

Sinyal Internet Indosat Lemot

Indosat merupakan perusahaan penanaman modal asing pertama di Indonesia yang bergerak di bidang layanan telekomunikasi melalui satelit internasional yang berdiri sejak tahun 1967 yang berada di naungan PT Indosat Tbk (ISAT) telah mengalami berbagai macam sejarah.

Pengguna Indosat di tahun 2022 ini sudah mencapai angka 70juta lebih dari berbagai wilayah untuk digunakan layanan komunikasi setiap harinya.

Sehingga ketika ada masalah salah satunya jaringan koneksi internet menjadikan kecepatan searching tidak normal.

Yang menjadi jengkel atau kesel jika internet lemot padahal kuota masih banyak bisa terjadi karena error dari pusatnya.

Dibawah ini beberapa cara memperbaiki sinyal internet indonesat lemot atau lemah yang dapat kalian atasi sendiri. diantaranya sebagai berikut :

1. Disconnect Menggunakan Mode Pesawat

Mode Pesawat

Jika kartu indosat yang kalian gunakan terasa lelet untuk browsing ataupun hal lainnya, bahkan kadang tidak merespon sekali, untuk caranya bisa kalian coba melakukan proses disconnect menggunakan mode pesawat.

Setelah beberapa menit kemudian, silahkan lakukan proses recoonect lagi internet indosat kalian supaya bisa kembali normal.

Dikarenakan setiap perangkat akan memiliki yang namanya IP Address untuk layanan online baik untuk digunakan sendiri maupun hotspot.

2. Restart HP atau Modem

Restart HP atau Modem

Mengatasi sinyal internet indonesat lemot yaitu bisa dilakukan dengan cara restar HP jika kalian menggunakan paket atau kuota data atau restar modem jika jarigan internet menggunakan wifi.

Dikarenakan masalah tersebut terjadi overheat atau panas pada perangkat sehingga dibutuhkan pendinginan atau refresh dalam melakukan proses kecepatan internet kembali normal kembali.

3. Setting APN Indosat

Settingan APN Indosat

Cara ini sebenarnya bisa kalian coba untuk memperbaiki sinyal internet indonesat lemot lewat setting APN indosat karena setiap perangkat memiliki APN berbeda-beda.

Access Point Name atau yang dikenal dengan sebutan APN merupakan sebua gateway yang menghubungkan dalam pengindentifikasi koneksi jaringan internet antara SIM yang kalian gunakan dengan operator jaringan.

Di setiap settingan apn indosat, kalian dapat  mengubah sebuah pengaturan agar nantinya menjadi lebih cepat. untuk caranya sebagai berikut supaya bisa stabil kembali :

  • Name: Indosat
  • APN: indosatgprs
  • Username: Indosat
  • Password: Indosat

Silahkan kalian coba sesuaikan dengan settingan APN Indosat yang terdapat di perangkat kalian baik android maupun iPhone.

Membersihkan History dan Cache Web Browser

Membersihkan History dan Cache

Jika kalian gunakan layanan internet indosat untuk searching lewat browser seperti chrome, mozila, uc browser, opera mini dan lainnya silahkan membersihkan hosti atau cache web browser.

History yang pernah kalian coba buka di web browser masih tersimpan secara otomatis di web browser, jadi ketika kalian terlalu banyak membuka tab atau menu halaman akan menyebabkan internet lemot di indosat.

Jika masih berlanjut, silahkan membersihkan data cache lewat menu pengaturan, cache disini berupa file seperti gambar, text, script, dan lainnya yang masih tersimpan di perangkat dengan ukuran format data KB.

Dari beberapa cara di atas, kalian bisa membuat jaringan indosat yang emot menjadi normal kembali seperti pada umumnya.

Baca Juga:Teknologi Hyper 5G Telkomsel Tembus 5Gbps di Mandalika

Itulah cara mengatasi indosat lemot yang paling ampuh untuk kalian coba di smartphone android dan iPhone dengan mudah.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.