-->

Cara Menutup Akun Facebook Orang Yang Sudah Meninggal

Dengan menghapus akun facebook yang sudah meninggal, para pengikut tidak dapat menandai nama yang terdaftar di aplikasi...

Menutup Akun Facebook Orang Yang Sudah Meninggal salah satu cara untuk menjaga privasi seseorang agar tidak menerima pesan atau nontifikasi yang merugikan almarhum.

Dengan menghapus akun facebook yang sudah meninggal, para pengikut tidak dapat menandai nama yang terdaftar di aplikasi.

Hal ini tentu bisa menyebabkan pihak keluarga yang telah ditinggalkan menjadi tidak enak. untuk itu, sangat disarankan untuk menghapus akun facebook bagi orang yang sudah meninggal.

Lalu bagaiamna cara untuk menutup akun facebook orang yang sudah meninggal. untuk melakukan proses permohonan untuk menonaktifkan akun facebook tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang atau keluarga terdekat cukup melampirkan surat kematian.

Delete Facebook memang tak semudah ketika mendaftar atau register, akan tetapi metode ini perlu kalian ketahui agar bisa menjauhi dari hal-hal negatif.

Cara Melaporkan Akun Facebook Yang Sudah Meninggal

Menutup Akun Facebook Orang Yang Sudah Meninggal

Menutup akun facebook orang yang sudah meninggal ada yang menganggap tidak penting oleh kebanyakan orang.

Akan tetapi, guna menjaga akun facebook milik almarhum dari sebuah hal yang tidak diinginkan, sebaiknya di tutup untuk di kenang.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips cara menghapus akun facebook yang sudah meninggal yang mudah. di antaranya sebagai berikut :

Cara Menutup Akun Facebook

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi facebook atau lewat web browser.
  • Selanjutnya, lakukan proses form pengajuan dengan klik pusat bantuan untuk melakukan pengisian formulir permohonan  melaporkan pemilik akun facebook yang sudah meninggal dan tidak digunakan.
  • Jika orang yang meniggal tidak memiliki keluarga utama, kalian bisa mengajukan permohonan penutupan akun lewat Kakek, Nenek, Cucu dan keponakan, Paman, bibi dan lainnya
  • Setelah itu, siapkan lampirkan dokumen surat kematian, Selain itu rekan kerja juga bisa mengajukan permohonan dengan cara unggah dokumen pendukung yang berasal dari lokasi kelurahan setempat.
  • Pada tahap selanjutnya yaitu fungsi pelaporan dengan tujuan dari permintaan agar akun milik almarhum tidak muncul pada menu Sugestion dengan pencarian pengguna facebook sehingga hanya orang yang sudah menjadi temannya saja yang bisa mencari akun.
  • Selain itu, kalian bisa juga mengajukan permohonan agar data almarhum tetap ada namun teman pengikut fb tidak bisa melakukan aktifitas pada linimasa milik almarhum.
  • Selesai.

Setelah melakukan proses pengajuan di atas, kalian akan menerima nontifikasi biasanya lewat alamat email yang di daftarkan atau akun FB kalian.

Untuk kalian bisa lakukan cara diatas menggunakan versi mobile (Android dan iPhone) dan versi dekstop (Laptop dan Komputer) dengan mudah.

Baca Juga: Cara Daftar Akun Facebook Baru lewat HP Dengan Nomor Untuk Masuk

Itulah Cara Menutup Akun Facebook Orang Yang Sudah Meninggal supaya almarhum tidak menerima pesan atau nontifikasi yang aneh dari para pengikut atau hacker.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.