Cara Flash Sony Xperia - Cara Flash Sony Xperia sebenarnya bisa kalian atasi dengan mudah tanpa harus ke tempat servis karena cukup menyiapkan perangkat komputer atau laptop dalam proses flash.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan tutorrial dan cara flash sony xperia via fastboot mode atau flashtool di semua jenis merek HP sony.

Jadi, untuk kalian pengguna HP sony tak perlu khwatir dan bingung lagi ketika mengalami masalah tersebut.

Semenjak di liris pada tahun 2008, HP sony xperia sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan model dan spesifikasi yang tak diragukan lagi.

Masalah yag sering terjadi ketika HP Sony butuh flash karena terjadi kesalahan bootlop pada sistem perangkat sehingga tidak menyebabkan HP menjadi mati total, lemot, hang, lambat dan sejenis lainnya.

Cara Flashing Sony Xperia Via SP Flashtool 

Cara Flash Sony Xperia Via Fastboot
Cara Flash Sony Xperia Via Fastboot 

Flash sony versi lama dan versi baru memiliki kesamaan yang tak cukup jauh karena sama-sama membutuhkan bahan data firmware dan driver sony yang ukurannya tak cukup besar.

HP sony yang hidup mati sendiri secepatnya kalian lakukan backup data, supaya seluruh file yang tersimpan di smartphone tidak hilang.

Untuk flash sony xperia tanpa PC memang lebih mudah. Akan tetapi, terkadang proses flashing tidak dapat berjalan lebih perfomance ketika selesai karena proses tersebut.

Tanda-tanda HP sony xperia kalian butuh flashing biasanya muncul logo sony terus menerus, hp tidak bisa dihidupkan dan file hardbrick bermasalah pada tools.

Nah, untuk cara flashing sony xperia di semua jenis HP. Silahkan kalian simak postingan dibawah ini terkait syarat dan caranya:

Syarat Flash Sony Xperia

Sebelum lanjut melakukan flash sony xperia, kalian harus ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dalam prose flashing. Supaya dalam prosesnya tidak terjadi kesalahan atau gagal.

Berikut dibawah ini, beberapa syarat flash sony xperia di semua jenis:

  • Download data firmware : 
  • Download Driver Sony : Disini
  • Kapasitas baterai minimal 80%
  • Kabel data USB yang ori.
  • Memindahkan data di HP
  • Terhubung ke jaringan internet.

Cara Flash Sony Xperia Yang Mati Total 

Cara Flash Sony Xperia Yang Mati Total
Cara Flash Sony Xperia Yang Mati Total 

Jika sudah mengetahui apa saja syarat atau ketentuan flash sony xperia, silahkan lakukan flash dengan cara dibawah ini: 

  • Silahkan kalian buka data SP Flashtool dengan cara klik kanan dan pilih run as administrator. (jangan lupa untuk hilangkan  opsi centang di preloader dan uboot).
  • Setelah itu, klik scatter file di menu scatter loading.
  • Pilih folder firmware dan klik file android_scatter.
  • Pada halaman ini, klik download untuk melakukan proses flashing.
  • Kemudian HP sony kalian matikan dan masukkan ke USB perangkat.
  • Tekan tombol volume UP dan volume Down secara bersamaan untuk mmpercepat proses flashing.
  • Dalam proses flash sony xperia, kalian akan muncul bar berwarna dan tunggu hingga sampai warna kuning (untuk mengetahui selesai atau tidaknya).
  • Jika sudah akan muncul warna hijau yang berbentuk lingkaran.
  • Selesai.

Setelah proses flash sony xperia selesi, silahkan kalian hidupkan HP seperti biasanya dan kalian tinggal mengatur pengaturan atau tampilan sesuai dengan keinginan.

Berikut dibawah ini, untuk kalian yang masih belum memiliki data firmware sony xperia bisa melakukan download pada situs resminya yaitu sebagai berikut : https://xperiastockrom.com/

Dikarenakan proses flashing disini memulai perangkat seperti semula (HP baru)  karena hilang semua seluruh datanya.

Baca juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy 

Untuk cara diatas, bisa kalian lakukan flash sony xperia xz, xperia x performance, xperia c3, xperia xz, xperia z5 docomo, xperia c5 ultra dual.

Jika kalian mengalami flashtool sony tidak berjalan disebabkan adanya kesalahan pada proses flashing, kabel data eror dan data driver sony xperia mengalami corrupt.

Sehinga flashtool sony tidak terdeteksi secara normal seperti pada umumunya dikarenakan driver flashtool sony versi lama.

Itulah Cara Flashing Sony Xperia Via SP Flashtool Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.