-->

Sinyal iPhone Tidak Ada Layanan, Begini Cara Mengatasinya

Jika pada bar HP iPhone sudah tidak ada layanan, membuat pengguna tidak bisa menggunakan layanan atau fitur dengan sempurna...

iPhone tidak ada layanan merupakan masalah yang pasti dialami oleh pegguna gadget iOS. karena terkadang berasal dari kesalahan sendiri atau karena penyebab lain.

Akan tetapi, masalah tersebut jangan kalian ambil spele karena pada nantinya menyebabkan tidak bisa digunakan untuk jaringan internet untuk selamanya

Sinyal iPhone tidak ada layanan atau no service dan tidak muncul sinyal memiliki faktor yang tak lepas dari namanya SIM Card yang digunakan pada HP.

Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan Tanpa Reset Ulang

Sinyal iPhone Tidak Ada Layanan

Jika pada bar HP iPhone sudah tidak ada layanan, membuat pengguna tidak bisa menggunakan layanan atau fitur dengan sempurna. dikarenakan sebagian besar fitur yang ada di iPhone menggunakan jaringan internet salah satunya menu pesan yang mengirim chat dengan orang lain.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan cara yang paling ampuh untuk menngatasi iPhone tidak ada layanan ketika sedang membuka HP.

Akan tetapi, sebelum itu kalian ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab iPhone sehingga tidak muncul tulisan atau no service diantaranya sebagai berikut:

  • Masalah koneksi internet.
  • Software da hardware sedang ada eror.
  • Operator sim card ada gangguan.
  • Pemblokiran nomor IMEI.
  • Sistem perangkat kadaluarsa

Dari kelima masalah tersebut silahkan kalian cek dan ketahui. supaya dalam penggunaan iPhone bisa awet hingga bertahun-tahun.

Jika sudah mengetahui apa saja penyebab sehingga iPhone yang kalian gunakan eror yang muncul tidak ada layanan. untuk caranya sebagai berikut:

Mengubah Jaringan Internet

Langkah pertama yang paling ampuh yaitu dengan mengecek atau mengubah jaringan internet yang sedang digunakan pada HP iPhone.

Koneksi Internet

Jika menggunakan jaringan internet paket data, coba lakukan mode pesawat dan diamkan selama 5-15 menit dan ketika di nonatifkan mode peswat diamkan pula dalam waktu 5-15 menit. supaya sistem internet bisa berjalan secara normal kembali.

Mengganti SIM Card

Selanjutnya untuk mengatasi sinyal iPhone tidak ada layanan yaitu dengan mencoba cabut SIM Card dengan model lain.

Mengganti SIM Card

Dikarenakan penyebab yang terjadi kesalahan berasal dari SIM card yang biasanya karena sudah waktunya masa tenggang.

Akan tetapi, sebelum memasukkan kembali kalian bersihkan terlebih SIM Card yang tadinya di copot pada bagian kuningnya dengan menggunakan penghapus pensi.

Software Update

Langkah terakhir untuk mengatasi iPhone tidak layanan yaitu dengan melakukan software update atau pembaharuan sistem perangkat iOS.

Software Update

Selain memubuat normal pada sinyal. dengan melakukan update iOS kalian akan menikmati layanan atau fitur terbaru yang terdapat pada tampilan layar iPhone. untuk caranya kalian cukup pergi ke manu pengaturan dan pilih tentang telepon klik saja tulisan pembaharuan iOS.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP iPhone

Itulah cara mengatasi sinyal iPhone tidak ada layanan atau no service di semua merek HP tanpa harus reset ulang yang meengatur ulang pabrik.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.