-->

2+ Cara Mengatasi Virus Shortcut di Laptop Windows 7/8/10/11

Virus Shortcut ini muncul ketika kalian sedang memindahkan atau meminta file dengan lewat flasdisk dan ketika dibuka pada laptop...

Jika sedang membuka menu file explore di laptop windows, terkadang menemukan folder Virus Shortcut yang tak dapat dibuka dan mengira bahwa itu virus.

Iya memang benar, bahwasannya file tersebut terkena virus...

Akan tetapi, kalian tak perlu bingung dan khawatir karena virus yang terdapat di folder tersebut tidak terkesan yang berbahaya meskipun mengubah nama atau format file.

Tips Membersihkan Virus Shortcut di Laptop Windows

Mengatasi Virus Shortcut

Virus Shortcut ini muncul ketika kalian sedang memindahkan atau meminta file dengan lewat flasdisk dan ketika dibuka pada laptop atau komputer menjadi eror.

Pada tahun 2011, sejarah virus shortcut sudah mulai ditemukan oleh pakar komputer dan banyak menyebabkan pengguna lain mengalaminya dengan mengubah format file menjadi berubah secara otomatis.

Sebenarnya virus di laptop atau komputer muncul pada tahun 1949 oleh Jhon Von Neuman hingga tahun 1986 yang bernama Brain.

Untuk kalian yang masih bingung untuk menghapus Virus Shortcut yang terdapat di laptop atau komputer, dibawah ini penulis akan memberikan trik, tips dan cara yang paling ampuh :

1. Menggunakan Aplikasi Antivirus

Langka pertama untuk menghapus virus shortcut yaitu menggunakan aplikasi antivirus seperti smadav, avira, avast dan sejenis lainnya yang dapat di unduh secara gratis di web browser.

Aplikasi Antivirus

Dalam menjalankan aplikasi ini memang sedikit berbeda-beda. namun yang paling umum terdapat pada menu scanning atau scan yang bertulis dihalaman aplikasi.

Dengan menggunakan bantuan ini, folder yang tadinya muncul icon shortcut akan hilang atau berubah secara mudah dan cepat.

2. Menggunakan Fitur CMD

Untuk memberishkan virus hortcut di laptop windows yaitu menggunakan bantuan fitur command prompt atau yang dikenal dengan sebutan CMD.

Menu Command Prompt

Fitur ini bersifat visual, karena dapat membantu segala masalah yang terjadi pada sistem perangkat yang berjalan tidak normal.

Ketika sedang menjaan fitur cmd, kalian tinggal masukkan kode atau tulisan attrib-s-r-h/s/d di menu E atau D yang tersimpan folder shortcut.


Itulah 2 cara mengatasi Virus Shortcut di laptop windows 7/8/10/11 yang paling mudah tanpa harus install ulang atau meminta file kembali.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.