-->

Cara Cek Nomor IMEI Hp Xiaomi Gratis di Semua Versi

Kini mengecek imei tak hanya menggunakan jarigan internet...
Di Indonesia angka penjualan ponsel android yang masih terbilang cukup besar adalah merek yang berasal dari china yakni Xioami. setelah rivalnya yakni Samsung yang masih bertahan di deretan nomor satu.

Jika kalian ada rencana ingin cek nomor imei HP xiaomi, pada kesemapatan kali penulis akan memberikan tips dan trik yang mudah dengan menggunakan tombol panggilan telepon.

Banyak manfaat yang akan didapatkan ketika kalian mengecek nomor imei pada setiap pembelian ponsel. melihat dari beberapa oknum yang menyebar luas, bahwasannya ada beberapa ponsel yang mulai muncul atau mengedarkan yang versi palsu.

Dengan adanya berita tersebut, imei menjadi solusi untuk mengatasi hal-hal seperti diatas. karena dapat melihat dan mendeteksi terhadapa keaslian hingga pelacakan ketika terjadi kehilangan pada suatu saat.

Tutorial Cek IMEI di HP Xiaomi Menggunakan Tombol Panggilan

Kini mengecek imei tak hanya menggunakan jarigan internet atau online. namun dengan menggunakan kode telepon, pengguna dapat mengecek nomor ime dimanapun dan kapanpun secara gratis.

Dengan menggunakan kode telepon atau tombol telepon merupakan cara yang paling gampang dan cepat untuk mengecek nomor imei.

Setiap ponsel akan memiliki nomor imei ketika membeli yang baru maupun membeli barang yang bekas. karena imei merupakan identiras ponsel yang berisi seperti model, tahun dan seril number. 

International Mobile Equipment Identity merupakan kepanjangn dari IMEI. pemerintah indonesia mengenai hal tersebut memberikan peraturan dan ketentuan yakni kemenperin bahwasannya perangkat seluler yang tidak memiliki nomor imei tidak boleh menggunakan sim card.

Selain mengetahui nomor dan identintas pada ponsel, imei memiliki kegunaan dan keunggulan seperti menegtahui resmi atau tidaknya sebuah ponsel, mencegah penyelundupan barang, mencegah jumlah hp ilegal yang dijual belikan dan mengecek masa garansi ponsel.

Berikut cara cek nomor imei dengan meggunakan kode telepon tanpa menggunakan aplikasi apapun atau jaringan telepon:

1. Buka Ponsel
Pertama, silahkan kalian buka menu panggilan yang bericon telepon pada ponsel xiaomi yang digunakan. (gambar 1).

gambar 1

2. Menu Panggilan
Pada halaman ini, silahkan kalian ketik nomor yang terdiri empat digit seperti mengetik nomor telepon pada umumnya yakni menggunakan kode *#06#.

Kode diatas, ketika selesai mengetik pada halaman panggilan akan muncul nontifikasi identifikasi peralatan seluler (MEID). (gambar 2).

gambar 2

3. Selesai
Jika sudah menggunakan kode tersebut, pengguna bisa menulis disebuah kertas ataupun screenshot (tangkap layar) untuk menyimpan nomor imei tersebut.

Untuk mengetahui asli atau tidaknya pada nomor imei, silahkan kalian cocokan dengan nomor imei yang tertera pada dosbuk hp xiaomi jika masih ada.

Mengecek nomor ime pada hp xiaomi sangat mudah dan gampang sekali untuk di prkatekkan oleh pengguna ponsel yang berasal dari china ini.
Penutup
Itulah cara cek nomor imei hp xiaomi di semua versi. sehingga pengguna tak perlu bingung ketika ingin mengetahui keaslian pada ponsel xiaomi

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan mengenai cek nomor imei bermanfaat dan digunakan ke hal-hal yang positif oleh pembaca.