-->

Daftar Pasar Yang Ramai di Hari Tertentu (Pasaran) di Bangkalan

Nah di bangkalan ada yang beda dari pasar-pasar yang ada di kota lainnya, yakni pasar yang ramai di hari-hari tertentu. Seperti kehidupan masyarakat..

Pasar menjadi salah satu titik pusat keramaian para penjual dan pembeli melakukan transaksi jual beli, tawar menawar disetiap harinya. Semua kebutuhan warga tersedia di pasar dengan harga yang relatif terjangkau.

Pasaran di Bangkalan

Nah di bangkalan ada yang beda dari pasar-pasar yang ada di kota lainnya, yakni pasar yang ramai di hari-hari tertentu. Seperti kehidupan masyarakat desa umum-nya, penduduk bangkalan menjadikan pasar tradisional sebagai jantung perekonomian ; tempat menjajakan dan mendapatkan kebutuhan sehari-hari dalam akad jual-beli.puncak paling ramai dalam siklus mingguan sebagaimana lazim terjadi pada hari pasaran lainnya.

  1. Ahad-an di Sepuluh & Langkap.
  2. Senen-an di Blega. 
  3. Selasa-an di Galis. 
  4. Rebbu-an di Labang.
  5. Kamis-an di Modung-Socah.
  6.  Satto-an di Tanah Merah.

Pada hari puncak pasaran, tingkat kehadiran pengunjung meningkat drastis dari hari biasanya. Hari pasaran menjadi ajang pertemuan akbar penjual dan pembeli, terutama komoditas ternak, unggas, kambing, sapi menyesaki ruang-ruang pasar, tidak jarang meluber sampai ke jalan aspal yang menyebabkan kemacetan panjang. 

Hari pasaran menjadi destinasi wisata murah nan meriah dalam merasakan atmosfer pasar tradisional yang sebenar-benar nya. Kesederhanaan dalam pembawaan, ceplas-ceplos dalam pewartaan, intonasi dan ragam komoditas barang serta jasa yang dipertukar-jua belikan.