-->

Fasilitas dan lokasi Wisata Kapal Dermaga Rindu Labang, Bangkalan, Madura

Kabar baik untuk kita semuaaa, khususnya untuk masyarakat Bangkalan dan sekitarnya karna baru-baru ini telah dibuka sebuah tempat wisata terbaru dan sedang hits yang cocok sekali untuk liburan bersama keluarga atau pasangan.

Dermaga Rindu yang terletak di desa Kesek Labang ini sangat unik karena selain bentuk cafenya yang menyerupai sebuah Kapal, lokasinya juga sangat strategis dengan latar belakang laut selat Madura dan Jembatan suramadu. 

Terlebih lagi kalau yang suka menikmati sunset, Dermaga Rindu ini adalah tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi.

Bukan hanya kaum muda, konsep café yang menyerupai sebuah tempat wisata ini membuat café  kapal rindu tidak  sepi dikunjungi oleh wisatawan. 

Café ini resmi dibuka Desember tahun lalu dan langsung ramai dikunjungi karena tempatnya yang unik dengan pemandangan indah.

Jam operasional di café ini dibuka pada jam 9 pagi sampai jam 10 malam, Kamu bisa mengunjungi tempat ini diantara jam-jam operasional tadi. 

Sementara untuk biaya masuknya, kamu cukup membayar untuk membeli makanan atau minuman.

Fasilitas dan Kelebihan yang ditawarkan Kapal Rindu

Cafe Dermaga Rindu Labang, Bangkalan, Madura
Cafe Dermaga Rindu Labang, Bangkalan, Madura 

Café ini sama sekali tidak akan mengecewakan pengunjung yang datang, banyak fasilitas yang akan  kamu dapatkan jika berkunjung ke tempat ini. Mulai dari view yang memanjakan mata dan kuliner yang memanjakan lidah

Pemandangan indah dan tempat duduk yang nyaman

Wisata Cafe Dermaga Rindu Madura Wisata Cafe Dermaga Rindu Madura Wisata Cafe Dermaga Rindu Madura

Keindahan tempat dan pemandangan di Café ini tidak perlu diragukan lagi, setelah memesan makanan dan minuman di pintu masuk, kamu bisa langsung memilih sendiri tempat duduk di café ini. 

Bisa dengan memilih tempat duduk ditepian yang menghadap langsung ke laut atau meja-meja yang terletak dilantai dua.

Untuk penyuka sunset, kamu bisa datang ke café ini pada sore hari sambil menunggu sunset, karena sunset dari café ini sangatlah cantik sekalian bisa foto-fot saat golden hour agar fotomu lebih cantik. 

Atau jika kamu juga suka menikmati suasana laut saat malam hari, tempat ini bagus sekali untuk dijadikan opsi karena café ini buka hingga jam 10 malam.

Jika ingin memastikan lagi seberapa cantik café ini, kamu bisa juga mengunjungi laman instagram official dari Dermaga Rindu yang memiliki username @kapalrindu atau klik disini

Spot Foto Terbaik di Cafe Dermaga Rindu Labang

Cafe Dermaga Rindu Labang Cafe Dermaga Rindu Labang Cafe Dermaga Rindu Labang

Tidak akan lengkap jika kamu berwisata tanpa mengabadikan momen-momen disana. Café Kapal Rindu ini sangatlah instagramable, banyak spot-spot foto cantik bagi wisatawan yang berkunjung dengan latar belakang laut, langit yang cantik dan jembatan Suramadu dikejauhan.

Selain bisa mengabadikan momen menggunakan ponsel atau camera pribadi, tempat ini juga menawarkan jasa hunting foto bersama fotographer yang stay di café ini. 

Jadi tidak perlu khawatir saat kamu kehabisan beterai ponsel atau camera, karena kamu bisa menyewa jasa mereka. 

Terakhir saya kesana, cukup membayar 2000 perak per-foto dengan minimal 10 foto untuk satu penyewa.

Makanan dan Minuman yang Cukup Beragam

Wisata Cafe Dermaga Rindu Labang

Untuk menu yang ada di café ini cukup bervariasi, mulai dari minuman-minuman ringan, snack hingga makanan berat. Untuk harganya juga sangat bersahabat dengan kantong. Kamu cukup mengeluarkan kocek mulai berkisar dari 10rb hingga 40rb.

Rating makanan dan minumannya menurut saya antara 7-9, cukup worth it dan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Naik Perahu Untuk wisatawan

Selain kulineran di atas kapal dan foto-foto, café ini juga mnyediakan penyewaan  perahu untuk pengunjung. kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengitari selat Madura.

Rest Room dan Musolah

Yep, satu tempat yang wajib ada di setiap tempat. Apalagi kalau bukan kamar kecil atau toilet? Selain itu untuk pengunjung Muslim yang datang ke lokasi saat menjelang sore dan belum sempat melakukan ibadah bisa solat di musolah yang disediakan di café ini

Tempat Parkir yang luas

Dibalik tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi ada tempat  parkir yang harus memadai. Tidak perlu khawatir karena di café ini memiliki tempat parkir yang luas yang cukup untuk menampung kendaraan pengunjung baik motor maupun mobil.

Tiket parkir untuk yang ditentukan ditempat ini memiliki dua kategori yaitu week days dan weekend. Karna tentunya saat weekend pengunjung akan lebih banyak dibandingkan saat hari kerja. Untuk tiket parkir saat weekend dikenakan Rp.5000,. untuk motor dan Rp.10.000,. untuk mobil.

Pelayanan yang Ramah

Keramahan sepertinya sudah menjadi ciri khas dari masyarakat Indonesia, sedikit bercerita saat datang ke café ini saya sempat complain kepada staff pelayannya karena makanan yang saya pesan tidak kunjung datang hampir lebih dari 30 menit. 

Setelah saya tanyakan ternyata menu yang saya pesan tidak ada di data oleh pihak dapurnya sementara nota saya sudah dibuang.

Tetapi saya sangat mengapresiasi pelayanannya karena mereka dengan sabar meminta maaf dan mengakui jika ada kesalahan dari pendataan tadi, terlebih lagi mereka menambahkan makanan kedalam menu yang sudah saya pesan sebagai permintaan maaf.

Tips dan Trik sebelum Berkunjung ke Café Kapal Rindu

Wisata Cafe Dermaga Rindu Labang

1. Jangan Lupa pakai Jaket

Lokasinya yang terletak dibibir pantai, angin di café ini sangat khas dengan angin pantai yang kencang, jadi bagi kamu yang cukup rentan masuk angin, sebaiknya membawa jaket ketika berkunjung ke café ini agar tidak mudah masuk angina dan bisa menikmati suasana di café ini.   

2. Siapkan Camera

Sebelum berangkat, cek lagi barang-barangmu, jangan sampai ada yang tertinggal khususnya ponsel atau camera untuk take foto disana.  

3. Pastikan Kendaraan berfungsi dengan Baik

Café ini tidak terletak ditengah kota dengan jalan beraspal yang mulus, jadi pastikan kendaraanmu dalam kondisi bagus untuk menuju tempat ini. 

Tapi tidak perlu khawatir karena akses jalan masih bisa dilewati secara normal (kecuali kondisi jalan yang berlubang seperti kebanyak desa di Indonesia) J

Lokasi Café Kapal Rindu Bangkalan

Lokasi ini hanya bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi, karena lokasinya yang harus memasuki perkampungan jadi tidak ada angkot yang melintas di area ini.

Sebenarnya banyak akses jalan untuk menuju Dermaga rindu ini, tapi untuk wisatawan dari luar daerah mungkin akan sedikit kesulitan untuk menuju ke lokasi. 

Jadi kamu bisa langsung datang dengan bantuan Maps di ponselmu, pastikan data dan baterai ponselmu memadai.