-->

Wisata Pantai Tlagoh Tanjung Bumi Bangkalan Madura

Pantai Tlangoh - Saat ini Bangkalan makin kaya saja dengan keunikan lokalnya, baik segi budaya, wisata kuliner atau wisata alamnya. 

Pasti masih banyak yang belum tahu khususnya masyarakat diluar Bangkalan kalau saat ini ada pantai yang sedang hits dan banyak di kunjungi oleh pelancong sebagai tujuan wisatanya, baik itu long holiday atau hanya sekedar punya waktu singkat untuk refresh otak diwaktu weekend. 
Yups, pantai Tlangoh bisa jadi destinasi wisata bersama teman atau keluarga sekaligus tempat hunting foto kece buat kamu. Pantai di Bangkalan umumnya memiliki akses  yang sangat mudah, untuk kesana kamu bisa mengendarai mobil atau cukup bersepeda motor. And you can have fun there...

Jadi  disini saya akan sedikit mengulas mengenai Pantai Tlangoh mulai dari harga tiket masuk, akses perjalanan menuju lokasi pantai Tlangoh dan hal apa aja yang perlu kamu persiapkan sebelum kesana. 

Baru saja resmi dibuka beberapa bulan yang lalu, pantai ini langsung diminati banyak pengunjung baik penduduk lokal bangkalan atau dari luar pulau sekalipun. 

Panorama alamnya yang indah seperti pasir putih, laut biru, ombak yang cukup tenang dan pantai yang bersih merupakan daya tarik utama dari pantai ini, dijamin worth to visit.

Lokasi Pantai Tlangoh dan Akses Perjalanan

Pantai Tlagoh Tanjung Bumi, Bangkalan Madura
Pantai Tlangoh Bangkalan 

Buat kamu yang belum pernah sampai kesana, Pantai ini terletak di Desa Tlangoh, Kec. Tanjungbumi. Funfactnya adalah pantai ini lokasinya berdekatan dengan pantai Siring Kemuning dan tidak jauh dari jalan raya utama, jadi akses menuju lokasi sangatlah mudah. 

Berjarak 40 Km dari kota Bangkalan dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. 

Untuk lokasi dari Google Map bisa kamu Klik Disini

Harga Tiket Masuk ke Pantai Tlangoh

Harga Tiket Masuk ke Pantai Tlangoh
Tiket masuk pantai tlagoh 
Judul_gambar Judul_gambar Judul_gambar

Setelah tahu lokasi dan akses perjalanan menuju lokasi Pantai, sekarang kita akan sampai di pantai dan hal berikutnya yang perlu kita lakukan adalah.. Yups betul sekali, membeli tiket. 

Harga tiket yang ditetapkan untuk bisa menikmati keindahan pantai Tlangoh juga sangat bersahabat dengan kantong, hanya dengan Rp3500,- perorang kamu sudah bisa masuk ke area pantai dan bisa bermain sepuasnya di area pantai. Sangat ekonomis tapi menyenangkan tentunya.

Fasilitas dan Hal-hal yang Bisa Kita Temui di Pantai Tlangoh

Fasilitas dan Hal-hal yang Bisa Kita Temui di Pantai Tlangoh Fasilitas dan Hal-hal yang Bisa Kita Temui di Pantai Tlangoh Fasilitas dan Hal-hal yang Bisa Kita Temui di Pantai Tlangoh

Pemandangan Pantai yang Indah

Ofcourse, karna pergi ke pantai pastinya ingin melihat view pantai yang cantik kan. Nah kalau teman-teman berwisata ke pantai Tlangoh, kalian tidak akan kecewa karena pemandangan disana sangat cantik terutama saat menjelang senja. 

Spot Foto

Gak lengkap banget kalau liburan tanpa foto-foto ya kann, di pantai Tlangoh kamu akan menemukan banyak sekali spot-spot foto cantik untuk mengabadikan momen ketika berada di pantai. 

Salah satunya adalah spot foto berbentuk hati yang dibuat oleh pengelola, atau ayunan aesthetik yang menghadap langsung kearah pantai. 

Jasa Sewa ATV (All Terrain Vehicle)

Selain mennikmati pantai dengan foto-foto, temen-temen juga bisa menyewa ATV Yang disediakan oleh pengelola pantai dan berkeliling di sekitar pantai dengan mengendarai ATV. 

Harga sewa dimulai dari 10rb untuk 10 menit, 30rb untuk 20 menit, dan 40rb untuk sewa 30 menit, sangat ekonomis bukan? 

Cafe dan Warung di Sekitar Pantai

Bisa juga untuk sekedar melepas dahaga, jadi untuk temen-temen yang tidak sempat membawa persediaan bekal atau camilan tidak perlu khawatir karna di cafe dan warung-warung disekitar pantai Tlangoh menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung. 

Makanannya juga lumayan beragam dan cocok dinikmati dipinggir pantai, ada bakso, jangan lupa rujak lhas madura, gorengan-gorengan dan berbagai macam minuman.

Lahan Parkir Luas dan Aman

Tidak perlu khawatir untuk temen-temen yang membawa kendaraan pribadi ke lokasi pantai, karna lahan parkir yang disediakan oleh pengelola pantai sangatlah luas dan tentunya aman bagi para pengunjung. 

Toilet

Untuk memenuhi panggilan alam, tentunya toilet sangat penting  ada disemua tempat. Di pantai Tlangoh kamu bisa menemukan toilet di dua tempat, yang pertama berdekatan dengan lokasi parkir dekat dengan pintu masuk, dan satu lagi berada di antara warung-warung disekitar pantai.

Saran dan Tips Berlibur di Pantai Tlangoh

Judul_gambar Judul_gambar Judul_gambar

1. Siapkan Kamera atau Hp

Saat kita berkunjung ke tempat wisata tentunya salah satu alasan penting selain merefresh otak adalah untuk mengambil foto dengan lokasi wisata  yang unik dan indah. 

Jangan sampai karena kehabisan baterai kamu malah kehilangan kesempatan untuk mengabadikan momen ditempat wisata. Jadi sebelum berangkat ke pantai Tlangoh sebaiknya kamu mencharger penuh Hp atau kameramu. 

2. Bawa Tikar Atau Alas

Buat yang pengen nyantai sambil menikmati indahnya pantai bareng teman, pasangan atau keluarga, membawa tikar atau alas bisa menjadi opsi buat yang akan pergi ke pantai dan mini camping sambil makan cemilan bersama-sama.  

4. Pakai Sunscreen

Ini Penting banget apalagi untuk yang lagi menjaga banget agar kulit tidak belang saat terkena paparan sinar matahari. 

Bukan hanya untuk menccegah kulit belang, kulit yang terpapar sinar ultraviolet secara langsung tanpa pelindung surya, bisa juga menyebabkan masalah kulit khususnya paling parah adalah kanker kulit. So kalau ke pantai dan mau menikmati pantai di siang hari, jangan lupa oleskan sunscreen yaa..

5. Bawa Kaca Mata dan Topi

Selain untuk membantu melindungi dari sinar matahari, kamu bisa memakai kaca mata dan topi untuk properti buat foto-foto. Pasti akan terlihat lebih keren kalau pakai topi dan kaca mata, that's why dont forget to bring these stuff. 

6. Bawa Baju Ganti

Bermain ditepi pantai akan membuat teman-teman banyak berkeringat dan bisa juga terkena cipratan air laut, jadi jangan lupa membawa baju ganti sekaligus untuk berjaga-jaga kalau ternyata bajumu basah saat bermain air laut. 

7. Pakai Outfit yang nyaman

Karna kali ini temen-temen akan berlibur di pantai, sebaiknya pakai baju dan alas kaki yang nyaman untuk bermain di area pantai dan tentunya membuat temen-temen cepat berkeringat. Jadi pemilihan outfit yang tepat juga berpengaruh dengan kenyamanan temen-temen. 

8. Berangkat Menjelang Sore atau Sebelum Matahari Terbit

Golden Hour di pantai adalah ketika matahari masih ada diujung cakrawala. Untuk bisa menikmati suasana itu, temen-temen bisa berangkat pagi-pagi atau bisa menjelang sore sekaligus menikmati senja dipinggir pantai. 

9. Buang Sampah pada Tempatnya

Jangan menjadi apatis terhadap kenyamanan kita sendiri, yah begitu kalau kaata orang bijak heheh. Jadi intinya temen-temen tetep harus menjaga kebersihan lingkungan pantai agar tidak merusak alam baik flora atau fauna yang masih ada disekitar pantai

Okey sekian itu saja dari sayaaa, semoga bermanfaat buat yang lagi cari referensi buat destinasi liburan, stay safe stay happy everyone!