Wisata Air Terjun Toroan Ketapang kabupaten Sampang Madura

Wisata Air Terjun Toroan Ketapang kabupaten Sampang Madura

Ig pict @hitsmadura


Air Terjun Toroan - Air terjun di pegunungan? Sudah biasa. Tapi kalau air terjun yang menghadap langsung ke laut lepas, ini baru unik. Dan kamu hanya bisa menemui beberapa di Indonesia, salah satunya Air terjun Toroan di kabupaten sampang Madura ini.

Berapa kocek yang perlu kamu keluarkan untuk bisa sampai ke air terjun ini? Untuk biaya transportasi, cukup uang bensin dan uang parkir untuk kendaraanmu begitu sampai dilokasi. Sedangkan kalau kamu mau memakai transportasi umum, cukup sediakan ongkos pulang-pergi dari domisilimu.

Kira-kira kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi air terjun Toroan? Menikmati sunset di pantai adalah jawaban terbaik. Tapi kalau kamu mau mengunjungu waktu pagi atau siang hari, air terjun ini tetap mempesona dengan keindahan alamnya kog.
Air terjun toroan 

Kalau kamu ingin melihat air terjun yang airnya bening dan berwarna biru, saya menyarankan jangan datang saat musim hujan tiba. Karna biasanya saat musim penghujan, air terjun ini berubah warna menjadi cokelat. Tapi tetap bagus.

Lokasi Air Terjun Toroan

Wisata Air terjun Toroan ini terletak di desa Ketapang, Sampang. Tidak perlu khawatir nyasar, karna Untuk menuju air terjun ini, aksesnya mudah sekali. Kamu bisa memakai kendaraan pribadi, juga bisa dengan angkutan umum. Tinggal bilang sama pak supir, nanti kamu akan diturunkan tepat didekat gerbang menuju air terjun.

Yang unik adalah, Air tawar yang segar dari air terjun Toroan ini menyatu  langsung dengan air laut tepat dibibir pantai yang memiliki view yang akan memanjakan matamu.

Kamu bisa seru-seruan disana, mulai dari mengambil gambar yang apik atau bahkan bermain di area air terjun seperti yang dilakukan dalam salah satu acara TV My Trip My Advanture yang sudah meliput keindahan air terjun ini.

Tak kalah penting, Setiap tempat pasti memiliki mitos dan sejarahnya, jadi saat pergi ke air terjun toroan, kamu harus tetap hati-hati dan sopan ya. Kita tidak pernah tahu rahasia alam.

Selamat bersenang-senang.

Anda mungkin menyukai postingan ini