Penginapan dan Hotel Murah Di Jogja 2019 Dekat Wisata, Cocok Untuk Backpacker.

Penginapan dan Hotel Murah Di Jogja 2019 Dekat Wisata, Cocok Untuk Backpacker.




Kota Istimewa Yogyakarta memang selalu menyajikan romantisme disetiap sudut kotanya, tak heran kota satu ini tidak pernah sepi pengunjung baik lokal maupun manca negara. 

Saat bepergian, tempat menginap sudah menjadii kebutuhan. apalagi tempat menginap yang unik dan terjangkau baik dari segi harga dan lokasi akan menjadi pertimbangan saat liburan ke suatu tempat. untuk itu saya mempunyai 6 rekomendasi penginapan dan Hotel yang ada di jogja : 

Rekomendasi Hotel Murah dan Bagus Di Jogja Mulai dari 50 Ribu Rupiah : 

1. Airy Room Malioboro 

Sedang berliburan di Jogja? Ada  satu rekomendasi Hostel dengan tampilan estetik dengan tema Golden Vintagenya. kamarnya didesain minimalis dengan interior earthtone yang kece, cocok banget buat kamu yang lagi liburan bareng keluarga atau ngebackpacker bareng  sahabat.

Hostel satu ini Mematok harga mulai dari 200k. kabar menyenangkannya adalah  di hostel satu ini sering ada promo dan diskon untuk setiap kamarnya, bahkan kamu bisa mendapatkan potongan hingga 50%. dengan artian kamu bisa mendapatkan penginapan yang nyaman dan bagus dengan harga dibawah 100k, untuk memeriksa promo dan diskonnya bisa kamu lihat di situs resmi Airy Room dengan klik disini.
Ruang keluarga Airy Room _TW @_doraredre

Bedroom Airy room _TW @_doraredre
TW @_doraredre - gambar kamar mandi Airy room

Kali Kala Guess House

berlokasi dekat kraton tepatnya di Minggiran Baru MJ 2 No.997, Suryodiningratan, Yogyakarta hanya lima belas menit dari stasiun Tugu. Harga perkamarnya murah banget hanya dengan 120.000 permalam. 

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan selain kamar yang nyaman adalah akses wifi gratis dan ada buku-buku hampir disetiap ruangan (ciri khas dari kota pelajar dimana-mana ada buku :v)

Ada beberapa tempat bagus untuk dikunjungi yang dekat dengan penginapan Kali Kala salah satunya  Malioboro (kurang lebih 11 menit dengan motor) Kraton Jogja, Taman Sari Water Castle, Museum Sonoboyo, Stasiun dan monumen Tugu, dan yang terakhir Candi Prambanan.

Tampak depan Kali Kala

Kamar Mandi Kali Kala_ TW @_doraredre

TW @_doraredre



2. Pojok Pas Guest House

Pojok Pas Guest ini merupakan salah satu penginapan yang terasa seperti rumah sendiri, maksudku suasanya feels likes home gituu. penginapan ini berlokasi didaerah Prawirotaman, Gang Batik Gringsing No.515 C Brontokusuman dengan harga kamar standar hanya Rp215.000 perkamar. 

Penginapan ini terketak kurang lebih 2 km dari Kraton Jogja dan 2 km dari Museum Senobudoyo, 15 km dari Candi Prambanan, 2.8 km dari Mall Malioboro, dan 3.9 km dari monumen tugu. 







3. ABRAKADABRA! ARTBNB Hotel

Hotel ini Terletak di Jl. Minggiran Baru No. 19, Mantrijeron dengan tema Summer beach menginap di hotal ini akan terasa berada di Bali. Untuk kamar standar dua orang dipatok harga Rp200.000. 

Review dari banyak pengunjungn atau tamu yang menginap baik itu lokal atau pengunjung manca negara menunjukan kalau tempat ini bagus dan recommended untuk tempat menginap. kehidupan backpackermu di jogja akan lebih seru dengan menginap di Hotel ini.hampir 80% memberikan bintang 5 untuk hotel ini. 

Tempat-tempat menarik yang dekat dengan Hotel ini tidak jauh beda dengan hotel lain yang dekat dengan Taman sari istana air (1.2km), Museum sonobudoyo (2.2km), Kraton Jogja (2.4km), Benteng Vreddeburg (2.5km) monumen Tugu (4.5km) dan candi Prambanan (16km). 






4. Cozy Nest Hostel

Hotel ini berlokasi di Jl. Kidul Langenastran Kidul No.10, Kraton dekat dengan objek wisata. hotel ini mematok harga sekitar 50.000 untuk dormitory room dan Rp130.000 untuk kamar standar. hotel ini memang tidak terlalu mewah namun dari segi penataannya cukup bagus dan instagramable cocok untuk semua kalangan khususnya para pelajar yang sedang backpacker di Jogja. 

ntuk destinasi wisata populer yang dekat dengan Cozy Nest Hotel ini mencakup Taman Pintar, Keraton Jogja, Istana Air Taman Sari,  Museum Senobudoyo. 




5. The Capsule Malioboro 

Sesuai dengan namanya hotel ini terletak di Jl. Sosrowijayan Gedong Tengen Jalan Malioboro. tempatnya yang bagus, bersih dan orangnya yang ramah-ramah cocok banget buat tempat menginap saat liburan di jogja, apalagi lokasinya yang strategis berada ditengah-tengah kota, jadi kamu gampang pergi kemana-mana. 

Untuk segi harga permalamnya, hotel satu ini dipatok dengan harga murah tapi dengan fasilitas yang lengkap dan bersih yaitu sebesar Rp120.000 per kapsul kamu bisa pilih di ruangan pria, wanita atau yang mix, unik banget kan.

Tempat-tempat menarik yang ada didekat Hotel ini mencakup Mal Malioboro (200m), Stasiun Tugu (330m), Pasar Bringharjo (850m),Benteng Vredeburg (900m), Kraton Jogja (1km), Museum Senobudoyo, Monumen Tugu (1.4km) dan Candi Prambanan (15km)





Itulah beberapa rekomendasi hotel di jogja yang bisa menjadi opsi buat kamu yang akan liburan di Jogja. semoga bermanfaat dan selamat liburan. ;)

Anda mungkin menyukai postingan ini