Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socah Di Madura Bangkalan

Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socah Di Madura Bangkalan

Wisata bukit jaddih di bangkalan Madura atau juga yang dikenal sebagai wisata goa pote ini yang terkenal menyerupai wisata yang ada di turki ini memang sangat layak anda kunjungi jika anda sedang berlibur kemadura Tepatnya anda sedang berwisata di kota bangkalan,

Di rekomendasikan untuk berkunjung disni, Kana Obyek wisata bukit jaddih akan membuat manja mata anda, Mulai dari hamparan kapur yang berwarna putih layaknya seperti salju, di tambah dengan ke indahan lukisan pahat yang tidak akan bisa anda temukan di tempat lainya

Selain anda di manjakan oleh hamparan kapur yang berwarna putih, anda juga akan di manjakan dengan pemandangan kota bangkalan yang bisa langsung anda lihat dari atas bukit jaddih, Tak hanya menyediakan pemandangan saja

Di bukit jaddih juga terdapat beberepa wisata lainya seperti wisata kolam renang yang sudah diap dan sangat layak buat anda yang sudah merasa kepanaasan dan mau mandi disana

Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socad Di Madura Bangkalan
Foto : Gritte Agatha 
Hayo sudah lihat gambar yang ada di atas itu bukan,,,?
Cobak tebak siapa dia,,? Ya dia gritte agatha yang artis terkenal dan sudah sangat familiar dengan beberapa filmya yang sudah banyak tayang di tv indonesia

Kalau gritte agatha saja penasaran dan ingin berkunjung ke bukit jaddih madura bangkalan, masak kalian  ngak mau kesana? Ayo buruan yang mau kesana, lumayan loh buat tambahan album foto anda di instagram

Bukit Jaddih Madura kota Bangkalan  

Untuk yang petama yang saya bahas mengenai bukit jaddih ini adalah ke indahan di bukitnya, Yah namya juga bukit, walau pada dasarnya wisata ini adalah wisata yang bekas penambangan batu bata tapi tetap saja yang namanya ke indahan alamnya tidak bisa kita remehkan begitu saja

1.  Bukit jaddih di bangkalan

Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socad Di Madura Bangkalan
Pemandangan bukit kapur 
Hamparan kapur yang juga di hiasi adanya air menjadikan kita saat berada disana sera beda di laut kutub atau hamparan salju, Bagai mana tidak cobak saja kamu lihat gambar yang di atas sdah mirip bangetkan dengan lautan kutub yang terkenal dengan keindahan saljunya

Tapi jika anda berada di bukit kapur yang ada di madura ini, anda akan di manjakan dengan pemandangan putihnya galian kapur yang dengan hiasan pahat yang akan memanjakan mata anda

2. Danau Kumbolo

Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socad Di Madura Bangkalan
Danau kumbolo
Dikaranakan galian yang sudah terlalu dalam dan menjadikan lubang yang besar hingga pada ahirnya di musim hujan bukit tersebut akan dengan sendirinya akan berikan air di karnakan hujan yang turun dan air yang tidak bisa mengalir

Tentu ini adallah wisata yang sangat alami dan harus anda kunjugi, Selain anda dapat menikmati pemandagan dari puncak bukit, anda juga bisa menikmati pemandangan danau kecil yang sangat alami dan di hiasi dengan adanya jalan yang seolah olah menyamai dengan jembatan 

3. Kolam rengan

Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socad Di Madura Bangkalan
Kolam renang bukit jaddih 
Dikarnakan melihat pemandangan danau yang sangat indah yang akan membuat anda ingin mandi atau berenang, Jangan hawatir karna di bukit jaddih juga menyediakan wisata kolam renang yang sudah diap dan sangat laya untuk anda berenang 

Selain anda bisa berenang di area kolam renang ini juga di lengkapi dengan tempat parkir yang beda di bawah  di dalam kerukan pahat yang sangat indah, Jika anda mau memperhatikan gambar di atas, disana terdapat lubang-lubang 

Yang mana di bagian lubang barat untuk tempat parkir kendaraan seda motor atau kendaraan mobil, dan yang di bagian timur di lengkapi tempat membeli cemilan atau minuman, bahkan rujakpun juga ada lugays

Jadi bisa di bayanginkan gimana indahnya tempat ini, karna anda akan melihat ruangan parkir yang sangat alali, mulai dari lantai kapur, atap kapur, hingga tiangya yang dari kapur yang berasal dari pahatan 

Bukit Jaddih Di Bangkalan Madura Bagus Buat Foto pre wedding

Hayo siap yang mau nikahan?
mau buat pre wedding yang bagus ? Buat aja di bukit jaddih madura ini, selain anda mendapatkan wisata dengan pemandangan yang indah, Anda juga bisa mendapatkan foto pre wedding yang sangat bagus

Penasaran sperti apa orang orang yang telah membuat foto priwedding di bukit jaddih ini, Bagi anda yang tidak sabar untuk melihat gambar foto pre wedding di bukit jaddih simak gambar di bawah ini

1. Model pre wedding Di hamparan kapur putih
Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socad Di Madura Bangkalan
Model pre wedding Di hamparan kapur putih 
nah ini nih hasil dari orang yang telah membuat gambar pre wedding, Kalian bisa lihat sendiri kan gimana pesona yang di hasilkan oleh mata kita saat melihat hamparan kapur putih dan terbenamnya matahari

Pasti ngak bakalan malu deh kalau foto seperti di atas kita jadikan gambar pre wedding lu dengan sicalon, malahan kalau anda buat prewedding seperti gambar di atas orang yang melihatnya mungkin bertanya tanya di ambil dari mana foto ini ya ?

2. Mode pre wedding Di Bukit Jaddih Bangkalan
Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socad Di Madura Bangkalan
Mode pre wedding Di Bukit Jaddih Bangkalan 
Nah tidak hanya di bagian jalan saja, anda juga masih bisa membuat gambar pre wedding di bagian puncak atas bukit, biar bisa kelehatan smuanya pemandangan, mulai dari pemandangan kapur putih, pemandangan awan hingga pemandangan kolamnya juga kelihatan

Tapi menurut saya sih lokasi foto di atas ini kurang bagus, karna di berfoto di bagian danaunya, yah pada waktu lalau emang iya sih air danaunya tidak kelihatn biru melainkan terlihat warna iju yang berlumut jadi bagi anda yang membuat  pre wedding  sebaiknya anda ngambil backround yang kelihatan kolamnya saja ya gays

3.  Pre wedding di bagian atas bukit
Keindahan Obyek Wisata Bukit Jaddih Socad Di Madura Bangkalan
Pre wedding di bagian atas bukit
Jika yang pertam hanya kelihaan kapurnya saja, dan yang kedua kelihatan kapur dan bukitnya, dan yang ketiga hanya kelihatan bukitnya saja, Nah ini rekomended baget bagi anda yang menyukai pemandangan pegunungan

Karna di bukit jaddih ini juga menyediakan pemandangan indah walau tanpa harus memberikan warna backround yang berwarna putih di belakang ada, Karna memang pada kenyataanya bukit ini juga sudah lumayan bisa di katakan tiggi mengingat sebenarnya ukuran yang layak di katakan bukit itu ukuranya berapa 

Bukit Jaddih Madura BAngkalan Rawan Dengan Begal 

Nah ini nih minusnya kalau anda sendang berwisata di bangkalan madura, Yah namanya juga kota yang masih sangat minum dengan penghuni dan masih banyak pengangguran,

pasti juga banyak pilihan ya untuk orang orang tertentu dalam mecar nafkah atau uang untuk kebutuhan hidup

Dan perlu di ingat saya tidak memukul rata kalau orang madura adalah orang yang sangat gemar membegal dan gemar carok, Namun itu smua sebenarnya juga sudah pasti ada di stiap kota kota dimanapun anda berada

Hanya saja jika saya pikir di bangkalan ini kan sangat identik dengan caroknya, Jadi untuk istilah begal di sana mungkin akan lebih cepat bumming atau lebih cepat di kenal,

Karna yang orang lain dengan hanyalah pembunuhan dan Kekerasan dalam menyelesaikan masalah dengan menggunakan senajata tajam dan nyawa menjadi taruhanya

Tapi menurut saya pribadi madura tidak terlalu parah amat sperti yang kebanyakan orang tau, Karna saya juga orang madura walau pada kenyataanya sekarang tidak sedang di madura sudah hampir 4 tahun

1. Tips aman dari begal Wisata bukit jaddih

Jadi ada tips bagi anda yang hendak berkunjung ke bukit jaddih ini untuk tidak sendirian atau berdua dengan kawan andayang pertama anda pastikan terlebih dahulu membawa teman minimal 5 orang bagi anda yang di luar madura, atau dari kota lain,

yang jelas bukan kota madura, karna plat nomer madura itu sudah pasti palt M, jadi jika anda menggunakan spd motor dengan plat nomer yang lainya sebaikny anda mengajak teman ata krabat anda sampi jumlah 5 untuk menghindari dari begal

2. Jangan terlalu malam

Di madura sangat sedikit jumlah penduduknya, jadi mulai dair jam 3 sore itu sudah pada sepi dan sudah memasuki jam rawan untuk rampok beraksi,

rekomendasi bagi anda yang hendak ingin berwisata kesana sebaiknya mulai dari jam 8 hingga jam 3 sore, usahakan di jam jam tersebut, karna di jam jam tersbut juga ada polisi yang mundar madir untuk mengawasi jalanan

3. Jangan terlalu banyak tanya

Ini lagi yang serng terjadi kepada pengunjung yang hendak ingi berwisata di madura, Jangan terlalu bagnyak tanya di jalanan, kodisi di madura sangatlah sepi

jadi saya rekomendasikan kepada anda tanyakan jalan menuju bukit bukit jaddih madura menggunakan google maps,

Orang madura itu sangat sensitif apalagi di bagian wilaya bukit jaddih, socah, rabasan, disana memang terkenal sama yang namanya begal, jadi jika anda bertanya kepada orang yang salah akan di bisa jadi hal buruk akan menimpa anda

smisal di berikan arah kejalan sepi, supaya kesasaran dan begal dengan sangat leluasa bisa mengusasai anda, dan mengambil smua harta anda, dan hal itu sudah mungkin bisa terjadi jika anda terlalu banyak tanya

Alamat Bukit Jaddih Madura Bangkalan Dari Arah Suramadu 

Banyak sekali orang yang menanyakan berapa lama  sih perjalanan saya ke bukit jaddih madura, apah jauh atau dekat dari lokasi suramadu, Untuk dari lokasi suramadu bagi yang dari arah luar pulau madura cukup dekat

JIka dari arah turun suramadu dan sudah sampai di madura silakan anda lurus -> Perapatan pertama pada lampu merah anda belok kiri hingga mentok -> belok kanan -> Lurus saja terus dan lihat kesebelah kiri jalan hingga menjumpai plang atau arah ke bukit jeddih

Untuk lebih jelasnya silakan anda lihat pada peta di bawah ini: Peta lokasi wisata madura

Anda mungkin menyukai postingan ini